Tolak Jabat Tangan Dengan Mourinho, Conte Dikecam

Football5Star.com, Indonesia – Kemarahan Antonio Conte kepada Jose Mourinho semakin tak terbendung. Puncaknya terjadi setelah pertandingan Chelsea melawan Manchester United akhir pekan lalu, yang mana manajer The Blues itu menolak berjabat tangan dengan juru taktik MU dan membuatnya dikecam oleh banyak pihak.

Sesaat seusai pertandingan, Mourinho yang berdiri di tepi lapangan menyalami beberapa staff pelatih Chelsea sembari menanti dihampiri oleh Conte. Alih-alih mendatangi pelatih asal Portugal itu, manajer 48 tahun tersebut justru masuk ke ke lapangan untuk merayakan kemenangan.

Sikap itu pula yang membuat Conte dikecam. Salah satunya berasal dari Mantan asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins. Ia bahkan menyebut bos The Blues tidak bermartabat setelah tidak berjabat tangan dengan The Special One.

“Tentu saja mereka harus berjabat tangan karena begitulah permainannya dimainkan. Anda musuh ketika pertandingan berlangsung, tapi saat selesai, anda akan berjabat tangan. Conte harusnya melakukan itu,” ujar Wilkins seperti dilansir Express, Selasa (7/11/2017).

Wilkins yakin bahwa Conte seharusnya sudah menemui Mourinho terlebih dahulu ketika peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan, karena itu akan menunjukkan martabat sebagai pelatih.

“Saya pikir Antonio Conte seharusnya menunjukkan rasa hormatnya di akhir pertandingan dengan menemui dan menjabat tangan Mourinho. Mou ada di sana, dia menunggunya, tapi sayangnya itu tak pernah terwujud,” tandasnya

Hubungan antara Conte dan Mourinho memang sedang memanas. Kedua pelatih juga sempat terlibat perang kata-kata di media.

Comments
Loading...