Marc-Andre ter Stegen Tolak Perpanjang Kontrak, Siapa Penggantinya di Barcelona?

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen dilaporkan menolak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Blaugrana dilaporkan akan menjual sang kiper pada musim panas mendatang.

Kontrak dari ter Stegen sejatinya baru akan berakhir pada tahun 2022. Tetapi karena kiper asal Jerman itu menolak untuk memperpanjang kontrak karena gajinya yang dinilai terlalu kecil, Barca nampaknya akan menjual dia musim panas ini supaya harganya tetap tinggi di bursa transfer.

Tapi siapa yang akan menggantikannya? Menurut laporan Football5Star.com dari Marca, ada lima kiper yang bisa menggantikannya.

Tolak Perpanjang Kontrak, Siapa yang akan Gantikan Marc-Andre ter Stegen di Barcelona
Fox Sports

Yang pertama adalah kiper Atletico, Jan Oblak. Kiper asal Slovenia itu merupakan impian dari mayoritas fans Barca. Penampilan impresifnya bersama Los Rojiblancos membuat Blaugrana sangat ingin mendatangkannya. Oblak mempunyai klausul pelepasan 120 juta euro pada kontraknya.

Lalu ada kiper Manchester United, David de Gea. Opsi yang lebih mudah ketimbang Oblak. Dengan bersinarnya Dean Henderson selama masa peminjamannya di Sheffield United, nampaknya The Red Devils tidak akan keberatan jika David de Gea dijual ke Barca dengan harga yang pas.

Kiper lainnya adalah Kepa Arrizabalaga. Kepa merupakan opsi termurah dan termudah dari semua. Walaupun performanya sedang disorot akhir-akhir ini, tetapi melihat performanya bersama Bilbao di La Liga sebelum dia pindah ke Chelsea menjadi salah satu pertimbangan Barca.

Gianluigi Donnarumma juga masuk sebagai target Barca. Dengan usia yang masih 21 tahun tetapi sudah menjadi kiper utama AC Milan dari usia 16 tahun, menjadikan dia kaya pengalaman dan bisa masih berkembang. Apalagi agen dari sang pemain, Mino Raiola, nampaknya sudah ingin mengeluarkan klien-nya dari Milan.

Kiper terakhir yang menjadi incaran Barca adalah kiper Bayern Munich, Manuel Neuer. Memang usianya sudah 34 tahun, tetapi kemampuan Neuer untuk bermain dengan kakinya sangat cocok untuk gaya permainan Barcelona. Neuer sendiri kontraknya akan habis tahun depan dan belum ada tanda-tanda dia akan memperpanjang kontraknya.