Tolak Perpanjangan Kontrak, Bek Schalke Menuju Liverpool?

Bek tengah Schalke 04, Joel Matip disinyalir tertarik hijrah ke Liverpool pada Januari mendatang. Seperti yang dilaporkan Bild, Matip menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Schalke.

Kontrak Matip bersama Schalke akan berakhir pada musim panas mendatang. The Royal Blues pun telah menyodorkan kontrak baru agar pemain berusia 24 tahun itu tidak hengkang dari Veltins Arena dengan status bebas transfer.

Beberapa waktu lalu, pelatih Schalke, André Breitenreiter menutup kemungkinan Matip untuk hengkang pada bursa transfer musim dingin. Pasalnya, Matip dianggap sebagai modal Schalke membidik posisi 4-Besar pada paruh kedua musim ini.

Namun, spekulasi kepindahan Matip ke Liverpool masih berhembus kencang. Manajer Liverpool, Juergen Klopp harus putar otak mencari solusi bagi lini belakang timnya. Saat ini, The Reds tengah ditinggal dua palang pintunya, yakni Dejan Lovren dan Martin Skrtel.

Dengan demikian, stok bek tengah Liverpool hanya Mamadou Sakho dan Kolo Toure. Seperti dilansir Mirror, The Reds siap mengajukan penawaran sebesar empat juta pounds untuk memboyong Matip ke Anfield.

Kendati demikian, Schalke enggan menyerah mempertahankan Matip. Disinyalir, Schalke bakal menaikkan kompensasi dalam proposal kontrak baru bek timnas Kamerun tersebut dalam beberapa pekan depan.

Matip memulai karier profesionalnya bersama Schalke pada musim 2009-10 lalu. Sejak saat itu, dia menjadi andalan lini belakang Schalke dan telah mencatatkan 239 penampilan di berbagai ajang.

Comments
Loading...