Tolak Bela Timnas U-19, Pemain Ini Sebenarnya Bikin Shin Tae-yong Jatuh Cinta

Football5Star.com, Indonesia – PSSI akhirnya membeberkan sosok pemain keturunan yang menolak untuk membela Timnas U-19 Indonesia dan lebih pilih Belanda. Dialah Jeyden Oosterwolde yang sebenarnya bikin Shin Tae-yong kesengsem.

Seperti diberitakan sebelumnya, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memang menyebut ada satu nama pemain keturunan yang memilih Belanda ketimbang Indonesia. Nah, Jayden ini disebut-sebut sudah didekati oleh PSSI sejak beberapa pekan lalu.

Namun, bek kiri Twente itu ogah membela Timnas U-19 Indonesia. Padahal, Shin Tae-yong diakui oleh Yunus Nusi jatuh cinta dengan sang pemain keturunan itu. Namun, apa boleh buat, PSSI tak bisa berbuat apa-apa karena itu haknya si pemain.

“Yang satu tidak bisa itu adalah Jayden. Karena memang dia juga dipantau timnas usia muda Belanda dan dia memilih ke sana. Padahal, Shin Tae-yong pengen banget dia,” ungkap Yunus Nusi kepada awak media.

Meski demikian, penolakan Jeyden Oosterwolde tak membuat PSSI berhenti mencari pemain keturunan di Indonesia. Mereka akan mengundang para pemain blasteran Indonesia itu saat Timnas U-19 nantinya bakal melakoni pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

“Untuk pemain keturunan masih akan dipanggil karena Shin Tae-yong memang maunya melihat langsung,” papar dia.

Sebelumnya, PSSI sempat menyebut kalau sudah mengumpulkan total 40 pemain keturunan buat Timnas U-19 Indonesia. Dari daftar tersebut, dikerucutkan hanya tinggal beberapa nama saja, dua pemain di antaranya, yakni Kelana dan Luah Mahesa sudah dijajal Shin Tae-yong ketika di Kroasia.

Shin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia