Toldo: Federico Lebih Hebat daripada Enrico Chiesa

Football5star.com, Indonesia – Performa bintang Fiorentina, Federico Chiesa, selalu menuai decak kagum banyak pihak. Salah satunya adalah Francesco Toldo. Eks kiper Fiorentina ini pun mulai membandingkan Federico dengan ayahnya, yang juga pernah bermain bersama Toldo, Enrico Chiesa.

Seperti yang diketahui, sebelum memperkuat Inter pada 2001 silam, Toldo pernah memperkuat Fiorentina selama delapan musim. Di sana pula ia bermain satu tim dengan Enrico selama dua musim (1991-2001).

Tahu betul bagaimana kualitas Enrico, pria yang kini menjadi pelatih kiper Timnas U-21 Italia ini mengungkapkan bahwa sejatinya Federico lebih unggul dari sang ayah.

violanews.com

 

“Chiesa? Bagi saya Federico lebih hebat dari ayahnya karena dia punya potensi lebih besar yang bisa dikembangkan. Dia pemain yang sangat komplet dari banyak aspek. Saya ingin menekankan agar dia tidak menerima banyak pelanggaran,” kata Toldo kepada Radio Bruno Toscana, Kamis (27/9/2018).

Federico kembali mempertontonkan kelasnya saat menghadapi Inter Milan. Kendati timnya kalah, satu golnya ke gawang Samir Handanovic sudah cukup membuktikan aura bintang sang winger.

Di sisi lain, laga Inter kontra Fiorentina tengah pekan lalu membuat perasaan Toldo campur aduk. “Selalu emosional untuk menyaksikan Inter vs Fiorentina. Saya memang bekerja di Inter tapi perasaan saya selalu terbagi. Fiorentina terbukti jadi tim yang bagus dan bisa saja meraih hasil imbang, tapi akhirnya Inter yang menang,” tutupnya.

 

Enrico Chiesafederico chiesaFiorentinafrancesco toldo