Tolong Hormati Keputusan Mundur Guardiola!

Isu seputar pecahnya ruang ganti Bayer Munich  muncul usai pengumuman kepergian Pep Guardiola beberapa waktu lalu. Namun, hal itu dibantah keras oleh kubu Bavaria tersebut.

Guardiola memutuskan untuk tak memperpanjang masa tinggalnya di Allianz Arena begitu kontraknya habis akhir musim ini. Pelatih asal Spanyol itu mengaku butuh tantangan baru untuk menaikkan kemampuannya.

Setelah sebulan lebih masa depannya jadi spekulasi, Guardiola memutuskan untuk menerima pinangan Manchester City setelah kontrak tiga tahun disepakati.

Keputusan Guardiola yang mengumumkan kepergiannya di tengah musim lantas dikritik banyak orang, termasuk para mantan pesepakbola yang merasa dia seharusnya bertahan lebih lama. Ini menyoal persiapan Bayern untuk tampil prima di setiap kompetisi demi meraih treble winners. Konsentrasi para pemain dinilai akan terpecah  dengan kepergian Guardiola ini.

Namun, kabar tersebut disanggah oleh Direktur Olahraga Klub, Mathias Sammer, yang memastikan bahwa Guardiola tak akan setengah hati dalam bekerja.

“Pelatih kami belakangan ini selalu jadi objek sasaran untuk segala hal yang dibuat media dan apa yang diberitakan soal keadaan di sini tidaklah benar,” tutur Sammer di AFP.

“Guardiola tidak pernah mengklaim dirinya sempurna, tapi saya terkesan dengan intensitasnya karena dia hidup dan mencintai sepakbola,” sambungnya.

“Dan saya meminta sedikit rasa hormat – dan tidak membawa-bawa ini sebagai urusan pribadi,” tutupnya.

Comments
Loading...