Tomas Rosicky Gantung Sepatu

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Arsenal dan Borussia Dortmund, Tomas Rosicky, memutuskan untuk gantung sepatu. Ia bersyukur karena bisa pensiun di klub profesional pertamanya, Sparta Praha.

Pemain berusia 37 tahun itu memilih pensiun karena merasa fisiknya sudah tidak sanggup untuk bersaing di level profesional. Maklum, sejak pulang ke Sparta pada musim panas 2016, ia lebih kerap menghabiskan waktunya di dalam ruang perawatan karena cedera yang datang silih berganti.

tomas rosicky, arsenal

“Setelah mempertimbangkan dengan matang, saya menyadari bahwa saya tidak lagi mampu mempersiapkan fisik saya sesuai standar yang dibutuhkan dalam sepak bola profesional,” kata Rosicky seperti yang dikutip Sky Sports.

“Saya berterima kasih kepada Sparta karena telah membesarkan saya, menjadi langkah pertama saya sebelum menjalani karier di klub-klub besar, dan mengizinkan saya mengucapkan selamat tinggal di tempat yang sangat saya cintai,” tutur dirinya.

Nama Rosicky mulai dikenal publik secara luas ketika direkrut oleh Dortmund dari Sparta pada 2001. Selama lima tahun bersama Dortmund, ia berhasil mencetak 24 gol dan 46 assist dalam 189 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia turut menyumbangkan satu trofi Liga Jerman.

Kemudian, pemain asal Republik Ceko itu hijrah ke Arsenal, klub yang dibelanya dari tahun 2006 hingga 2016. Ia berhasil meraih dua titel Piala FA. Ia tampil dalam 248 laga di seluruh kompetisi, menorehkan 29 gol dan 22 assist.

Comments
Loading...