Toni Kroos Amini Pernyataan Joachim Loew

Football5star.com, Indonesia – Di mata Toni Kroos, timnas Jerman bukan menjadi salah satu tim unggulan di ajang Piala Eropa 2020 mendatang. Menurutnya, masih banyak hal yang diperbaiki oleh Die Mannschaft sebelum kembali menjadi salah satu tim unggulan di Eropa.

Jerman memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020 pada dinihari tadi. Mereka berhasil lolos setelah mampu meraih kemenangan telak atas Belarus dengan skor 4-0.

“Kami masih memiliki kurang banyak pemain berpengalaman di dalam skuat. Tapi, kami sudah memiliki langkah-langkah untuk memperbaiki kekurangan yang ada saat ini,” ujar Toni Kroos di sesi wawancara selepas partai melawan Belarus.

twitter.com/imiasanmia

“Kami akan tahu posisi kami beberapa saat sebelum turnamen dimulai. Saat ini, saya tak menganggap kami sebagai salah satu tim unggulan di Piala Eropa 2020 nanti. Tapi, hal terebut tak memiliki arti khusus di musim panas nanti,” beber Kroos menambahkan.

Pernyataan dari Kroos ini seolah mengamini perkataan dari pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, beberapa waktu lalu. Loew juga mengatakan kalau Jerman bukan menjadi tim unggulan di ajang Piala Eropa 2020 mendatang.

“Kami memiliki tim yang sangat berbakat, ambisius, lapar dengan banyak potensi. Sebanding dengan tim saat menghadapi Piala Dunia 2010. Namun, kami tidak berada di antara tim-tim favorit. Pemain masih harus lebih banyak berkembang dan kami sedang mengupayakannya,” kata Loew.

JermanPiala Eropa 2020Timnas JermanToni Kroos