Toni Kroos: Film Saya Bukan untuk Menyudutkan Bayern

Football5star.com, Indonesia – Bintang Real Madrid, Toni Kroos baru saja meluncurkan film dokumenternya bertajuk “Kroos” pada Minggu (30/6/2019). Tapi banyak yang beranggapan bahwa film tersebut dibuat untuk menyindir mantan klubnya, Bayern Munich.

Film “Kross” ini menceritakan tentang perjalanan karier sang gelandang sejak berprofesi sebagai pesepak bola. Di film tersebut pula sutradara Manfred Oldenburg mengisahkan bagaimana sang gelandang mampu meraih gelar melimpah hingga masa suramnya bersama Bayern.

Di sini pula yang kemudian membuat masalah muncul. Kroos dituding menyudutkan klub berjuluk Die Roten itu. Tapi ia menegaskan apa yang dituangkan dalam film murni apa yang ia jalani selama ini tanpa berniat untuk menyalahkan pihak mana pun.

toni kroos (goodfon)
goodfon.com

“Orang-orang harus menonton film ini agar mereka mengerti segalanya. Ini tidak ada hubungannya dengan menjelek-jelekkan Bayern. Sebuah film dokumenter adalah ulasan yang mencakup hal-hal baik dan buruk,” ujar Toni Kroos kepada Omnisport, Senin (1/7/2019).

“Semua orang umumnya tahu bahwa saya sangat menikmati masa-masa di Munich, kalau tidak saya tidak akan bertahan hingga tujuh tahun di sana. Saya memenangkan Bundesliga tiga kali dan DFB Pokal juga. Jadi tidak ada alasan saya menjatuhkan mantan klub saya,” ia melanjutkan.

Sebagai informasi, sebelum bersama Real Madrid, pemain yang akrab dengan nomor delapan ini memperkuat Die Roten sejak 2007. Sempat dipinjamkan ke Bayer Leverkusen selama semusim, ia kembali ke Allianz Arena dan menjadi andalan di lini tengah bersama Bastian Schweinsteiger.

Comments
Loading...