Toni Kroos: Penundaan EURO 2020 Jadi Berkah untuk Timnas Jerman

Football5star.com, Indonesia – Gelandang veteran timnas Jerman, Toni Kroos, merasa sangat senang karena UEFA memutuskan untuk menunda gelaran EURO 2020. Kroos menganggap keputusan tersebut akan menguntungkan Die Mannschaft.

Seperti yang diketahui, pandemi COVID-19 yang merajalela di Eropa membuat UEFA memutuskan untuk menunda EURO 2020. Kompetisi akbar tersebut rencananya akan digelar pada musim panas 2021.

“Keputusan UEFA menunda EURO 2020 menjadi keuntungan besar buat kami. Karena, kami kini kembali memiiliki Leroy Sane dan Niklas Suele yang sudah pulih dari cedera,” ujar Toni Kroos dikutip dari laman Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

twitter.com/imiasanmia

“Tapi, kita semua tak tahu apa yang akan terjadi dalam waktu satu tahun ke depan. Karena, kami akan dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang sangat padat,” kata Kroos menambahkan.

Kroos menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam skuat Joachim Loew untuk partai Nations League melawan Spanyol dinihari nanti. Menurut Kroos, Nations League merupakan kompetisi sempurna untuk mempersiapkan tim jelang Piala Eropa tahun depan.

“Untuk saya pribadi, bermain menghadapi Spanyol berarti reuni dengan wajah-wajah familiar. Selain itu, kami juga akan tampil serius di Nations League yang merupakan kompetisi resmi dari UEFA.”

“Tapi pada akhirnya tujuan akhir kami adalah tampil baik di Piala Eropa tahun depan. Kami bisa menggunakan Nations League sebagai ajang persiapan untuk kompetisi tahun depan,” tutup Kroos.

EURO 2020JermanTimnas JermanToni Kroos