Toni Kroos Punya Jumlah Follower Palsu Paling Mencolok di Medsos

Football5Star.com, Indonesia – Memiliki jumlah follower ‘pengikut’ dalam jumlah besar di media sosial adalah idaman siapa pun. Itu menjadi salah satu alat ukur popularitas. Padahal, tidak semua follower itu nyata. Ada juga yang palsu. Soal follower palsu, Toni Kroos ternyata paling atas di antara para pesepak bola.

Berdasarkan data yang diungkapkan the Institute of Contemporary Music Performance (ICMP), persentase follower palsu di akun Instagram dan Twitter resmi Toni Kroos adalah yang terbesar. Total, di kedua platform tersebut, follower palsu gelandang Real Madrid itu mencapai 51 persen.

Toni Kroos berada di urutan teratas olahragawan dengan persentase follower palsu tertinggi.
icmp.ac.uk

Menurut ICMP, dari total 28.818.649 follower Instagram dan Twitter resmi Toni Kroos, sebanyak 14.734.295 termasuk follower palsu. Di antara para pesepak bola, bahkan olahragawan dunia, pemain timnas Jerman itu satu-satunya yang memeiliki persentase pengikut palsu di atas 50 persen.

Satu hal yang menarik, urutan kedua dan ketiga dalam daftar yang dirilis ICMP juga ditempati pemain Real Madrid. Mereka adalah Isco Alarcon dan Luka Modric. Keduanya sama-sama memiliki 49 persen pengikut palsu di Instagram dan Twitter.

Selain dua pemain itu, ada beberapa rekan seklub Toni Kroos lainnya yang berada di 30-besar. Mereka adalah Gareth Bale di peringkat ke-11, Marcelo (12), Karim Benzema (17), Sergio Ramos (19), James Rodriguez (24), dan Eden Hazard (26).

Meskipun jadi pemilik persentase terbesar, Toni Kroos bukanlah pemilik follower palsu terbanyak. Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berada di posisi teratas dengan 105.946.942 atau 42 persen dari total follower. Di belakangnya ada Neymar dengan 76.280.513 atau 46 persen dari total follower.

Comments
Loading...