Toni Kroos Tak Suka dengan Selebrasi Gol Griezmann dan Aubameyang

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos mengaku tidak terlalu suka dengan selebrasi pemain sepak bola yang telah direncanakan. Menurut Kroos, selebrasi gol yang normal adalah yang dilakukan rekannya di timnas Jerman, Thomas Muller.

“Tarian yang telah dilatih koreografinya, saya melihatnya sebagai hal yang konyol. Beberapa hal dari itu membunuhku,” kata Kroos seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Kamis (12/10/2020).

marca

Menurut Kroos, ia bukan kurang bahagia dengan mengkritik selebrasi pemain seperti Griezmaan atau striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang. Namun menurutnya hal itu sudah di luar kendali.

“Itu tidak berarti bahwa saya kurang bahagia. Saya sangat bahagia di dalam dan di luar lapangan hijau.” ucap Kroos.

Strikr Barcelona, Antoine Griezmann dikenal publik memiliki selebrasi gol yang menari seperti video game Fortnite. Sementara Aubameyang dikenal dengan selebrasi golnya menggunakan topeng spiderman.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) punya aturan terkait selebrasi gol yang dilakukan pemain. Para pemain tak bisa berselebrasi semau sendiri.

Ada batasan-batasan yang harus dipatuhi, seperti tak boleh menyinggung politik, pantang berbau rasial, hingga tak boleh membuka jersey.

Namun, tetap saja ada pemain-pemain yang melanggar aturan tersebut. Terkadang pemain bola merayakan golnya secara berlebihan hingga melebihi batas.

Tentu saja hukuman sudah menanti pemain jika melakukan selebrasi yang melebihi aturan. Namun, tetap saja selalu muncul selebrasi kontroversial yang baru.

Antoine GriezmannLiga SpanyolPierre-Emerick AubameyangToni Kroos