Toni Kroos Ungkap Rahasia Bayern Munich yang Tak Dimiliki Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Pemain Real Madrid, Toni Kroos mengungkapkan satu rahasia di mantan klubnya, Bayern Munich. Menurut pemain asal Jerman tersebut, di Bayern ada tradisi yang selalu dilakukan usai bertanding di Liga Champions.

“Di Real Madrid, kami bisa langsung pulang setelah pertandingan,” ungkap Kroos seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Jumat (30/10/2020).

Robert Lewandowki - Thomas Mueller - Hansi Flick - Bayern - Stuttgarter Zeitung
Stuttgarter Zeitung

“Di Bayern itu tidak terjadi. Sama sekali tidak seperti itu, terutama setelah pertandingan di kompetisi Eropa di mana kami selalu makan malam bersama,” tambah Kroos.

Meski begitu menurut Kroos sejujurnya ia tak selalu suka dengan tradisi seperti itu. Menurutnya ada kalanya, dirinya ingin langsung pulang setelah pertandingan.

“Tapi ada beberapa pertandingan di mana Anda tidak ingin melakukan itu. Sejujurnya saya tidak pernah menyukainya. Saya lebih menyukai apa yang dapat saya lakukan sekarang,” kata Toni Kroos.

Tiap klub memang memiliki tradisi tersendiri untuk para pemainnya. Tradisi Bayern yang meminta para pemainnya melakukan makan malam bersama tentu saja ditujukan untuk menjaga kekompakan tim.

Hasilnya Bayern memang terbukti jadi tim yang sulit di goyahkan di Bundesliga. Musim lalu pun jadi salah satu musim terbaik skuat besutan Hansi Flick tersebut. Titel Liga Champions berhasil meraih rengkuh.

Pada musim ini, laju Bayern di Liga Champions pun belum menemui kendala. Di matchday kedua Liga Champions musim ini, Robert Lewandowski dkk meraih kemenangan kedua setelah mengalahkan Lokomotiv Moskva. Akhir pekan ini, Bayern akan menghadapi FC Koln di lanjutan Bundesliga 2020-21.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More