Toni Kroos Yakin Real Madrid Bisa Lolos dari Lubang Jarum

Football5Star.com, Indonesia – Hasil buruk dituai Real Madrid pada matchday V Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Tim asuhan Zinedine Zidane takluk 0-2 di kandang Shakhtar Donetsk. Hasil itu pun membuat Toni Kroos cs. disalip klub Ukraina tersebut.

Hasil matchday V membuat Madrid dan Shakhtar sama-sama mengoleksi 7 poin. Mereka terpaut 1 angka dari Borussia Moenchengladbach yang berada di puncak klasemen Grup B. Namun, karena kalah head to head dari Shakhtar, Kroos cs. berada di posisi ke-3.

Meskipun demikian, Kroos tetap optimistis Real Madrid akan lolos ke babak 16-besar Liga Champions. Dia menilai nasib Los Blancos masih berada di tangan sendiri, tak bergantung pada klub-klub lain di Grup B.

Real Madrid kini disalip Shakhtar Donetsk dari posisi runner-up Grup B Liga Champions.
Getty Images

“Saat menang, Anda akan memiliki kepercayaan diri lebih dibanding saat kalah. Itu normal. Sebagai tim, Anda merasa lebih baik ketika menang dan kami harus kembali ke jalur kemenangan,” kata Toni Kroos selepas laga Shakhtar vs Madrid seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Lebih lanjut, gelandang asal Jerman itu menambahkan, “Kami akan melihat situasi di grup. Kami hanya perlu memenangi laga terakhir dan itulah satu-satunya yang dapat kami lakukan.”

Madrid Jalani “Final” Lawan Gladbach

Tentu saja memenangi laga terakhir pada matchday VI bukanlah hal mudah bagi Real Madrid. Kroos cs. harus berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach yang terbilang luar biasa pada pentas Liga Champions musim ini. Tim asuhan Marco Rose adalah salah satu yang terproduktif.

Borussia Moenchengladbach punya rekor tandang apik di ajang antarklub Eropa sejak musim lalu.
Getty Images

Gladbach pun punya kepentingan memetik poin pada laga nanti. Hal itu jadi harga mati setelah mereka dikalahkan Inter Milan di kandang sendiri dengan skor 2-3. Padahal, andai menang, Die Fohlen dipastikan melenggang ke babak 16-besar.

Pada matchday VI nanti, Real Madrid memang akan bertindak sebagai tuan rumah. Itu tentu saja jadi keuntungan tersendiri. Namun, bukan berarti kemenangan pasti jadi milik Toni Kroos cs.

Patut dicatat, Gladbach punya rekor tandang apik pada pentas Liga Champions musim ini. Lars Stindl cs. mampu menang 6-0 atas Shakhtar Donetsk dan imbang 2-2 di kandang Inter Milan. Musim lalu pun, pada ajang Liga Europa, mereka tak kalah dalam 3 laga lawatan ke kandang lawan. Itu jadi modal tersendiri dalam lawatan ke markas Real Madrid.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More