Tony Adams Sebut Mikel Arteta Jual Kiper yang Salah

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Tony Adams, menilai pelatih Mikel Arteta salah karena telah menjual kipernya Emiliano Martinez ke Aston Villa. Mantan kapten Arsenal itu cukup puas dengan performa Martinez saat menggantikan Bernd Leno musim lalu.

Martinez sudah bermain di Arsenal sejak 2010, namun dia baru bisa bermain reguler musim lalu, saat Leno menderita cedera. Pemain asal Argentina itu berhasil memenangkan Piala FA dan Community Shield, namun Arteta kembali memilih Leno setelah dia sudah kembali pulih.

@Arsenal

Martinez akhirnya dilepas ke Aston Villa atas permintaan sang kiper karena memang ingin bermain secara reguler. Sampai pekan ketiga Premier League, Martinez menjadi satu-satunya kiper reguluer di liga yang belum pernah kebobolan, sedangkan Leno sudah kebobolan 4 gol.

“Martinez sangat luar biasa pada kompetisi cup (musim lalu). Dia sangat sensasional. Yang Leno kesulitan, bagi saya, adalah umpan silang dan semacamnya. Tapi ini bukan tentang saya. Mikel Arteta berkata, ‘Tidak, Leno adalah kiper nomor satu saya, saya menyukainya’ dan dia menaruh semua kepercayaannya padanya,” ucap Adams seperti dilansir Football5Star.com, dari Astro SuperSport.

Adams melanjutkan, “Tapi saya tidak percaya bahwa dia adalah top 4 kiper terbaik. Martinez, itu kebetulan, semuanya jatuh ke tempatnya untuk Arsenal di kompetisi piala tahun lalu. Dia datang, berada di klub selama 10 tahun dan tidak bermain lebih dari 10 laga, dan dia memberhentikan segalanya! Dia adalah pria yang kerasukan, dia benar-benar luar biasa. Bagi saya dia adalah nomor satu.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More