Tony Sucipto Siap Dijadikan Bek Tengah di Persija

Football5star.com, Indonesia – Pemain anyar Persija Jakarta, Tony Sucipto, mengaku siap dimainkan di posisi mana saja. Bahkan dirinya juga tak menolak jika pelatih mengigninkannya menjadi bek tengah.

Peluang Tony Sucipto menjadi bek tengah di Persija sangat terbuka. Pasalnya mereka tak bisa memainkan dua bek anyarnya, Ryuji Utomo dan Vinicius Lopes di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia melawan wakil Singapura, Home United, karena terkendala masalah International Transfer Certificated.

Untuk itu pula namanya disiapkan pelatih Ivan Kolev guna menambal kekurangan pemain di posisi tersebut. Mantan penggawa Persib Bandung itu pun siap bermain di jantung pertahanan.

Tony Sucipto - Persija Jakarta - Football5star
persija.id

“Itu bukan masalah buat saya. Tidak ada persiapan khusus yang saya buat, biasa saja seperti yang lain. Tapi bagi saya yang paling penting adalah memberikan yang terbaik di posisi mana pun dimainkan,” ujar Tony seperti dilansir dari situs resmi Persija, Senin (28/1/2019).

Sejak bergabung dengan Persija, pemain yang berposisi asli sebagai bek kiri ini sudah menjalani debutnya saat Macan Kemayoran membantai Kepri Jaya 8-2 di ajang Piala Indonesia. Ia dimainkan Kolev pada babak kedua untuk menggantikan Ismed Sofyan.

“Saya sangat senang sudah diberi kepercayaan bermain walaupun hanya beberapa menit. Jika dipercaya lagi oleh pelatih saya pasti akan tampil semaksimal mungkin. Yang paling penting adalah kami mengerti cara bermain di posisi dengan benar,” ia menambahkan.

Comments
Loading...