Tony Sucipto Sindir Rivalitas Persija Jakarta dan Persib Bandung

Football5star.com, Indonesia – Bek Persija Jakarta, Tony Sucipto, menyindir rivalitas yang terbangun antara Persija Jakarta dan Persib Bandung. Pada konferensi pers di SUGBK, Selasa (9/7) siang, ia mengatakan tingginya tensi pertandingan bukan disebabkan karena persaingan prestasi.

Selama hampir dua dekade terakhir, hubungan Persija Jakarta dan Persib Bandung terbilang memanas. Tak jarang, gesekan antarsuporter berakhir dengan hilangnya nyawa dari kedua belah pihak. Tony menilai, salah satu kebencian yang tak kunjung usai adalah karena faktor eksposur media massa.

Tony yang pernah merasakan membela kedua klub, tahu betul bagaimana kejadian di lapangan. Ia pun menganggap tidak ada yang istimewa dari pertandingan besok.

“Kalau dibandingkan dengan 2010 ketika saya di Persija dan sekarang, soal rivalitas sama saja. Lagipula soal rivalitas itu buatan media. Untuk tingkat tensi di lapangan juga masih sama,” ucapnya.

Sehari sebelumnya, Ketua Umum the Jakmania, Ferry Indrasjarief juga mengatakan hal senada. Menurutnya, persaingan dan rasa gengsi yang tumbuh di kedua pihak bukan didasari prestasi.

“Rivalitas ini terbentuk bukan karena prestasi, tapi suporter. Karena kalau dilihat dari statistik, (unggul) jauh lah dan menurut saya gak bisa dibilang rivalitas,” ucapnya pada pertemuan di kantor Persija, Senin (8/7) siang.

Comments
Loading...