Tony Sucipto Ungkap Alasan Tinggalkan Persib Bandung

Football5star.com, Indonesia – Tony Sucipto mengisyaratkan bahwa dirinya akan segera pergi meninggalkan Persib Bandung pada bulan Februari mendatang. Ia sudah mengucapkan salam perpisahannya melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya.

Di ajang Liga 1 musim 2018, Tony Sucipto memang tak menjadi pilihan utama. Pelatih Persib musim lalu, Mario Gomez, lebih memilih untuk memainkan Ardi Idrus di sektor kiri pertahanan.

“Karena sudah dikabarin jadi kenapa gak pamit. Lebih cepat lebih baik. Kontrak tinggal beberapa bulan, kalau gak salah sampai Februari,” ujar Tony Sucipto dikutip dari laman BolaSport.com.

Tony Sucipto - Persib bandung - @PERSIB
@PERSIB

Di dalam unggahannya, Tony Sucipto mengatakan bahwa Umuh Muchtar sudah ia anggap seperti orang tuanya sendiri. Menurutnya, Umuh memiliki jasa yang besar di dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.

“Awal pertama kedatangan ke Persib ya ketemu langsung sama Pak haji Umuh, jadi Pak haji Umuh ya Tony anggap sebagai orangtua sendiri. Meskipun orang tua Tony di Surabaya tapi Tony anggap Pak Haji Umuh sebagai orang tua sendiri,” tuturnya.

Selama delapan tahun bermain untuk Maung Bandung, Tony berhasil menasbihkan dirinya sebagai pemain yang serba bisa. Ia mampu menunjukkan penampilan yang baik ketika dimainkan sebagai bek kanan, bek kiri, bek tengah ataupun gelandang bertahan.

Selain Tony, manajemen Maung Bandung juga telah resmi melepas beberapa pemain. Mereka adalah Jonathan Bauman, Oh In-Kyun, Victor Igbonefo serta Bojan Malisic. Maung Bandung juga ditinggal oleh Eka Ramdani yang memutuskan untuk pensiun.

Comments
Loading...