Cristiano Ronaldo: Top 10 Ringkasan Berita Ronaldo Bulan Ini

Top 10 Berita Ronaldo Bulan Ini

Hi Guys, Sejak perpindahannya ke Juventus beberapa waktu lalu, Ulasan dan kabar berita mengenai seorang CR7 selalu dan terus saja diperbincangkan sehingga berita tentang mantan pemain Madrid tersebut selalu muncul di media-media di setiap harinya. Berikut adalah kumpulan berita-berita paling menarik sebuan ini yang dapat kami sampaikan kepada kalian.

Deretan Keputusan Kontroversial Wasit Pengusir Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Juventus harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Cristiano Ronaldo dihadiah kartu merah saat mengalahkan Valencia di Liga Champions, Kamis (20/9/2018). Tahukah anda bahwa wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut merupakan sosok yang kontroverisal yaitu Felix Brych.

Tercatat bukan kali ini saja wasit yang mempunya gelar doktor tersebut mengeluarkan kebijakan yang mengundang reaksi banyak pihak. Berikut Football5star merangkum beberapa keputusan kontroversial yang pernah dilakukan oleh wasit asal Jerman tersebut.

Tak Lagi Diperbolehkan Memimpin Pertandingan di Piala Dunia

Masih jelas dalam ingatan bagaimana peran Felix Brych membantu Swiss untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Saat itu pihak Serbia mempertanyakan keputsan Brych yang tak memberikan hadiah penalti kepada mereka saat berjumpa dengan Swiss.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kaliningrad tersebut para pemain Serbia meminta Brych untuk melihat VAR. Pasalnya mereka beranggapan bahwa Aleksandar Mitrovic telah dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh dua pemain Swiss, Fabian Schaer dan Stephan Lichtsteiner.

Akan tetapi Brych tak bergeming dengan protes yang dilayangkan oleh para pemain Serbia. Akibat protes tersebut, FIFA mengambil tindakan tegas dengan menghukumnya tak boleh memimpin pertandingan di Piala Dunia.

Kartu Merah Cuadrado di Final Liga Champions 2016-17

Bukan kali ini saja Juventus dirugikan dengan kebijakan yang diambil oleh Brych. Kartu merah kepada pemain Bianconeri tersebut juga sempat ia berikan saat partai final Liga Champions 2016-17 saat menghadapi Real Madrid di Stadion Millenium, Cardif.

Saat itu Juan Cuadrado yang menjadi korbannya setelah baru bermain selama 18 menit di lapangan. Pemain asal Kolombia tersebut mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-72 karena melanggar Ronaldo.

Akan tetapi kartu kuning kedua yang diberikan kepada Cuadrado tergolong kontroversial. Pasalnya banyak yang menilai Sergio Ramos melakukan aksi diving yang menyebabkan ia mendapatkan kartu merah dari Brych.

Semifinal Liga Champions 2017-18 antara Liverpool Vs Roma di Stadion Anfield

Kubu AS Roma melakukan protes kepada Brych karena tak mengesahkan pelanggaran yang dilakukan Giorginio Wijnaldum kepada Kevin Strootman. Akibatnya, Liverpool sukses melesakkan gol pertama lewat tembakan Mohamed Salah pada pertandingan itu.

Begitu juga dengan gol ketiga Liverpool pada pertandingan tersebut. Roma menilai bahwa Salah sudah terlebih dahulu terjebak offside sebelu mengirimkan umpan kepada Mane yang berjung gol.

Kartu Merah Vidic Saat Menghadapi Otelul Galati

Kemenangan Manchester United tas klub asal Rumania, Otelul Galati di Liga Champions 2011 lalu tercoreng dengan kartu merah yang dikeluarkan Brych kepada Nemanja Vidic. Bek asal Serbia tersebut dianggap telah melakukan pelanggaran yang keras kepada pemain lawan.

Manajer Legendaris Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson cukup kesal dengan kartu merah yang diberikan oleh Brych kepada pemainnya. Ia memaklumi pelanggaran tersebut kendati menilai seharusnya Vidic tak diusir dari lapangan saat itu.

Eks Wasit LaLiga Setuju Ronaldo Dikartu Merah

Insiden kartu merah yang diterima oleh Cristiano Ronaldo saat laga antara Juventus versus Valencia di ajang Liga Champions, Kamis (20/9/2018) menuai komentar dari berbagai pihak. Salah satunya eks wasit LaLiga, Eduardo Iturralde.

Wasit yang mengakhir kariernya pada 2011 lalu tersebut punya anggapan berbeda dengan alasan mengapa Ronaldo diusir wasit pada pertandingan tersebut. Ia menilai ada pelanggaran yang dilakukan oleh Penyerang Juventus itu terlebih dahulu kepada Bek Valencia, Jeison Murillo.

Diketahui bahwa alasan wasit yang mempin laga Valencia vs Juventus, Felix Brych adalah karena Ronaldo menyentuh kepala dari Murillo. Bahkan ia sempat tak yakin dengan keputusannya itu dengan bertanya kepada asisten wasit keempat.

“Ronaldo dikartu merah karena menendang Murillo dengan kaki kirinya. Itu terjadi sebelum Ronaldo memegang rambut dan mereka terjatuh,” kata Iturralde seperti dikutip Football5star dari Sportbible, Kamis (20/9/2018).

Jika berkaca dari pernyataan pria berusia 51 tahun tersebut, benar adanya bahwa Ronaldo sempat menendang kaki Murillo. Aksi tersebut memang tak terlihat oleh Brych dan turut menyulitkannya mengambil keputusan.

Bahkan Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberi pernyataan bahwa video assistant referee untuk segera digunakan di Liga Champions. Ia menilai jika teknologi tersebut diterapkan maka akan turut membantu Brych.

Di sisi lain kini Ronaldo tengah menanti vonis larangan pertandingan yang bakal menderanya. Kemungkinan besar ia akan melewatkan laga melawan Manchester United id Stadion Old Trafford Oktober nanti.

Hukuman Dijatuhkan Ronaldo Bisa Hadapi Man. United

Football5star.com, Indonesia – Cristano Ronaldo akhirnya bisa bernafas lega setelah UEFA memutuskan hanya memberikan hukuman larangan satu pertandingan kepada Penyerang Juventus tersebut. Keputusan tersebut membuatnya kini bisa dimainkan kala berjumpa Manchester United pada matchday ketiga Liga Champions.

Ronaldo sebelumnya dikartu merah saat memperkuat Juventus pada matchday pertama Liga Champions menghadapi Valencia di Stadion Mestalla, Kamis (20/9/2019). Di pertandingan tersebut ia diusir oleh wasit karena melakukan kontak fisik dengan Bek Los Che, Jeison Murillo.

“CEDB telah memutuskan untuk menangguhkan pemain Juventus Football Club Cristiano Ronaldo untuk satu (1) pertandingan kompetisi UEFA yang mana dia akan memenuhi syarat,” demikian penjelasan dalam situs resmi UEFA,” bunyi pernyataan Komite Disiplin dan Etik UEFA seperti dikutip Football5star dari Foxsports, Kamis (27/9/2018).

Hukuman satu pertandingan tersebut hanya membuat Ronaldo bakal absen kala Juventus menjamu klub asal Swiss, BSC Young Boys di matchday kedua Liga Champions, Selasa (2/10/2018). Tentu hal tersebut menjadi kabar gembira baginya mengingat ia bakal bisa kembali ke Stadion Old Trafford.

Terakhir kali Ronaldo melawat ke Kandang Manchester United tersebut terjadi pada 2013 silam kala masih memperkuat Real Madrid. Saat itu ia sukses mencetak gol dan mengantarkan Los Merengues sukses menaklukkan Red Devils dengan skor 2-1.

Di sisi lain Manchester United menjadi klub yang turut membesarkan nama Ronaldo. Selama memperkuat Red Devils, peraih lima gelar Ballon d ‘Or itu menyumbangkan 118 gol dan sepuluh trofi.

Jika Ada VAR Nasib Ronaldo Dinilai Pasti Berbeda

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri angkat bicara terkait insiden kartu merah kepada Cristiano Ronaldo saat menghadapi Valencia pada matchday pertama Liga Champions 2018-19, Rabu (20/9/2018).

Allegri menilai bahwa wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Felix Byrch akan dipermudah mengambil keputusan jika mempergunakan bantuan video assistant referee. Pasalnya apa yang dilakukan Ronaldo sehingga menyebabkan ia diusir lapangan sempat tak terlihat oleh wasit.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa VAR akan membantu wasit dalam keputusan ini. Bermain dengan 10 pemain di Liga Champions karena insiden seperti itu mengecewakan,” kata Allegri seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Kamis (20/9/2018).

“Kami berisiko kehilangan poin di malam ini dengan ini. Kami akan merindukannya untuk pertandingan berikutnya juga,” sambungnya.

Pernyataan Allegri tersebut bisa bermakna desakan kepada UEFA untuk segera menerapkan VAR. Pasalnya Agustus lalu ketua UEFA Aleksandar Ceferin mengaku tak tertarik untuk menggunakan teknologi tersebut.

Sementara itu Bek Juventus, Leonardo Bonucci juga mengamini pernyataan Allegri. Ia membela Ronaldo yang dianggapnya hanya melakukan sentuhan halus kepada Bek Valencia, Jeison Murillo.

“Sepertinya Murillo meletakkan tangannya pada Ronaldo terlebih dahulu. Tapi sepertinya itu seperti bentrokan biasa, dia cukup marah (di ruang ganti). Sayangnya wasit melihat ini tidak terlalu baik,” belanya.

Kartu merah yang didapatkan oleh Ronaldo tersebut membuatnya bakal absen pada pertandingan selanjutnya. Mirisnya laga ke depan adalah lawatan Juventus ke Kandang Manchester United, 24 Oktober 2018 mendatang.

Kartu Merah Ronaldo Warnai Kemenangan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Juventus sukses menaklukkan Valencia di Stadion Mestalla pada matchday pertama Liga Champions, Kamis (20/9/2018). Tiga poin yang sukses direbut oleh Pasukan Massimiliano Allegri tersebut diwarnai dengan kartu merah Cristiano Ronaldo dan tiga tendangan penalti.

Di babak pertama Juventus hampir saja membobol gawang Valencia yang dikawal Neto ketika laga baru berjalan 11 menit. Sepakan Cristiano Ronaldo masih melambung di atas gawang Los Che.

Peluang emas untuk unggul terlebih dahulu kembali didapatkan Juventus pada menit ke-16 Sami Khedira yang berdiri tanpa kawalan di kotak penalti lawan gagal memaksimalkan umpan dari rekannya, Federico Bernardeschi.

Pelatih Juventus menarik Khedira keluar dan digantikan dengan Emre Can pada menit ke-22. Pasalnya sang pemain sempat terlihat memiliki masalah pada kakinya dan tak dapat melanjutkan permainan.

Nasib nahas harus diterima Juventus pada menit ke-30. Bintang mereka Ronaldo dihukum wasit dengan kartu merah akibat melakukan kontak fisik dengan pemain Valencia, Jeison Murillo.

Juventus kemudian mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-44 setelah pemain Valencia, Daniel Parejo melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Miralem Pjanic yang menjadi eksekutor sukses membawa Bianconeri unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Usai turun minum Juventus menggandakan keunggulan mereka atas Valencia. Pjanic kembali mencetak gol lewat titik putih setelah Jeison Murillo menjatuhkan Leonardo Bonucci di kotak penalti.

Gol tersebut membuat Pjanic mencatatkan brace pertamanya di Liga Champions. Catatan dua gol tersebut juga menyamai prestasinya saat memperkuat AS Roma di Liga Champions musim 2015-16 silam.

Jelang pertandingan usai Valencia punya peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan mereka lewat tendangan penalti. Akan tetapi Kiper Juventus, Wojciech Szczesny sukses mengamankan gawangnya dari tembakan titik putih dari Daniel Parejo.

Skor 2-0 untuk tim tamu bertahan hingga pertandingan usai Hasil itu membuat Juventus menduduki peringkat kedua klasemen sementara grup H Liga Champions, sedangkan Valencia tepat berada di bawah mereka.

Susunan Pemain:

Valencia (4-4-2): Neto, Ruben Vezo (Denis Cheryshev 57’), Gabriel Paulista, Jesion Murillo, Jose Gaya, Goncalo Guedes (Santi Mina 71’), Daniel Wass, Daniel Parejo, Carlos Soler, Rodrigo, Michy Batshuayi (Kevin Gameiro 70’).

Pelatih: Marcelino Gracia.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Joao Cancelo, Sami Khedira, Miralem Pjanic (Douglas Costa 67’), Blaise Matuidi, Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, Federico Bernardeschi.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Kartu Kuning: Daniel Parejo (44), Jeison Murillo (50), Ruben Vezo (54), Alex Sandro (59).

Kartu Merah: Cristiano Ronaldo (29).

Legenda Madrid Cari Pemain Top Pengganti Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid belum bergerak untuk mencari penganti Cristiano Ronaldo yang hengkang di bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi Michel Salgado yakin bahwa klub berjuluk Los Merengues tersebut akan melakukannya nanti.

Madrid melepas Ronaldo dengan biaya sebesar 117 juta euro ke Juventus. Sedangkan di bursa transfer musim panas tersebut Los Merengues hanya mendatangkan penyerang muda asal Brasil, Vinicius Junior seharga 45 juta euro dan Mariano Diaz (21,5 juta euro).

Banyak yang beranggapan bahwa kedua pemain tersebut bukan didatangkan Madrid sebagai pengganti Ronaldo. Pasalnya Salgado beranggapan sebagai pengganti peraih lima gelar Ballon d’Or itu Madrid bakal mendatangkan pemain top dunia.

“Neymar dan Mbappe keduanya di PSG jadi sulit untuk mengambil mereka, tapi saya tahu presiden dan saya tahu bahwa sesuatu akan terjadi di jendela transfer berikutnya atau di musim panas. Yang pasti saya tahu Real Madrid akan mendatangkan nama yang sangat, sangat besar,” katanya seperti dikutip Football5star dari Sportsmole, Selasa (25/9/2018).

Lebih lanjut Salgado menilai bahwa Madrid tak akan bermain sama seperti kala Ronaldo masih bergabung. Gaya permainan penguasaan bola penuh akan menjadi ciri khas Los Merengues di bawah pelatih anyar, Julen Lopetegui.

“Kami mencoba mencetak gol dalam cara berbeda. Karena kami tidak memiliki pencetak gol seperti Cristiano Ronaldo. Sangat sulit untuk menemukan sesuatu di pasar seperti itu sekarang.”

Ronaldo Dikartu Merah Berikut Fakta Menariknya

Football5star.com, Indonesia – Nasib sial harus dialami bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo saat menjalani debutnya bersama Juventus di Liga Champions. Penyerang Juventus tersebut mendapatkan kartu merah saat menghadapi Valencia di Stadion Mestalla, Kamis (20/9/2018).

Ronaldo diusir keluar dari lapangan setelah dirinya melakukan kontak fisik dengan pemain Valencia, Jeison Murillo. Berikut Football5star rangkum beberapa fakta menarik di balik kartu merah yang didapatkan oleh Ronaldo tersebut:

Kartu Merah Pertama Selama Berkarier di Liga Champions

Ronaldo sejatinya menjadi satu-satunya pemain yang sukses merengkuh lima trofi Liga Champions selama berkarier. Akan tetapi kartu merah yang ia dapatkan pada laga itu tentu mencoreng torehannya tersebut.

Pasalnya ia sebelumnya sekali pun tak pernah mendapatkan kartu merah dari 154 pertandingan yang ia mainkan di Liga Champions. Selain satu kartu merah, Ronaldo juga telah mengantongi 18 kartu kuning selama bermain pada ajang bergengsi di Benua Biru itu.

Gagal Reuni dengan Manchester United

Sehabis mendapatkan kartu merah maka Ronaldo telah dinanti oleh larangan hukuman tiga pertandingan ke depan di Liga Champions. Sedangkan salah satu dari tiga pertandingan tersebut adalah lawatan Juventus ke Kandang Manchester United, Stadion Old Trafford.

Otomatis Ronaldo tentu bakal melewatkan pertandingan menghadapi mantan tim yang pernah membesarkannya tersebut. Hal ini patut membuatnya sedih mengingat ia sebelumnya sering dikaitkan dengan Manchester United.

Kartu Merah Ronaldo dan Kekalahan

Meski bermain tanpa Ronaldo sepanjang sisa pertandingan, hal tersebut tak mempengaruhi Juventus. Justru Bianconeri tetap mampu menang dengan skor 2-0 di laga tersebut.

Menurut data yang dihimpun oleh Football5star, dalam satu dekade terakhir Ronaldo telah mendapatkan enam kartu merah di seluruh ajang kompetisi. Akan tetapi hanya ada satu pertandingan di mana tim yang ia bela kalah karena kartu merah yang ia dapatkan.

Kartu Merah Tercepat Sepanjang Karier

Kartu merah yang dapatkan pada menit ke-29 tersebut merupakan yang tercepat sepanjang kariernya. Pasalnya dari enam kartu merah sebelumnya selalu ia dapatkan ketika laga berjalan di atas 50 menit.

Sedangkan kartu merah yang paling diujung laga yang ia dapatkan terjadi pada 2013 lalu. Kala itu ia diusir wasit pada menit ke-115 saat membela Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid pada partai final Piala Copa del Rey.

Saudari Ronaldo Tuding Wasit Ingin Hancurkan Karier Adiknya

Football5star.com, Indonesia – Keputusan wasit Felix Brych yang menghadaiahi Cristiano Ronaldo saat laga Juventus melawan Valencia di ajang Liga Champions, Kamis (20/9/2018) menuai kecaman dari Katia Aveiro. Ia menilai kebijakan itu berniat untuk menghancurkan karier saudaranya.

Ronaldo memang tertangkap kamera melakukan sentuhan di kepala Bek Valencia, Jeison Murillo. Insiden tersebut yang membuat Brych kemudian mengeluarkan kartu merah dari kantongnya.

“Kejadian yang memalukan dalam sepakbola. Keadilan akan ditegakkan. Mereka ingin menghancurkan saudara saya, tetapi Tuhan tidak tidur,” kata Aveiro seperti dikutip Football5star lewat unggahn di akun instagramnya @katiaaveiroofficial.

“Ada harga tinggi untuk air mata tersebut. Mereka ingin menjatuhkan Anda, tetapi mereka tidak akan berhasil,” sambungnya.

Akibat keputusan tersebut Ronaldo harus meninggalkan lapangan pada menit ke-29. Kartu merah tersebut merupakan yang pertama baginya selama berkarier di Liga Champions.

Selama satu dekade belakangan ada enam kartu merah yang pernah didapatkan Ronaldo. Kartu merah yang ia dapatkan saat menghadapi Valencia tersebut merupakan yang tercepat sepanjang kariernya.

Pasalnya selama ini Ronaldo selalu mendapatkan kartu merah di atas dari 50 menit pertandingan. Di sisi lain kartu merah tersebut turut mencoreng debutnya bersama Juventus di Liga Champions.

Kendati demikian meski tanpa Ronaldo, Juventus mampu membawa pulang tiga poin dari Kandang Valencia, Stadion Mestalla.  Selanjutnya ia akan absen kala Juventus menghadapi Young Boys pada matchday kedua Liga Champions nanti.

 

Ucapan Ronaldo Kepada Wasit Usai Dihadiahi Kartu Merah

Football5star.com, Indonesia – Mimik wajah Cristiano Ronaldo seakan tak menyangka dirinya mendapatkan kartu merah saat menjalani debutnya bersama Juventus di Liga Champions. Setelah diusir dari lapangan ia kemudian berjalan dengan menundukkan muka sembari menutup wajah dengan telapak tangannya.

Sejatinya pelanggaran yang dilakukan oleh Ronaldo sempat tak dianggap oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Felix Byrch. Sang pengadil lapangan asal Jerman tersebut bahkan membutuhkan bantuan video assistant referee untuk mengambil keputusan.

Tayangan ulang dari VAR jelas menunjukkan bahwa Ronaldo melakukan kontak fisik dengan Pemain Valencia, Jeison Murillo. Ronaldo melakukan hal tersebut disinyalir karena kesal setelah sebelumnya pergerakannya dihalangi oleh Bek asal Kolombia tersebut.

Ronaldo jelas tak serta merta begitu saja masuk ke lorong pemain dengan tangisan di pipinya. Nampak ia sempat mengucapkan beberapa kata kepada wasit.

Media asal Inggris, Mirror.co.uk menilai bahwa Ronaldo mengucapkan kalimat “saya tidak melakukan apa-apa.” Sebagai bentuk protes kepada Byrch. Akan tetapi pernyataan tersebut hanya dianggap angin lalu bagi sang pengadil lapangan tersebut.

Kartu merah yang didapatkan Ronaldo tersebut tentu membuatnya bakal melewatkan laga menghadapi Manchester United. Setelah mengalahkan Valencia, Juventus dijadwalkan akan bertandang ke Stadion Old Trafford yang pernah membesarkan pemain asal Portugal tersebut.

Di sisi lain kartu merah yang didapatkan Ronaldo tersebut merupakan yang pertama sepanjang klariernya bermain di Liga Champions.

Ancaman untuk Juventus di Balik Kartu Merah Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Polemik tentang kartu merah Cristiano Ronaldo tadi malam masih menghangat. Seperti diketahui, Ronaldo mendapat kartu merah di laga melawan Valencia di debut Liga Champions-nya bersama Juventus. Dia mendapat kartu merah usai dianggap melakukan kekerasan kepada bek Valencia, Jeison Murillo.

Setelah pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berang dengan kartu merah pemainnya itu, kini Nyonya Tua terancam kehilangan Ronaldo lebih lama.Seperti diketahui, di kompetisi UEFA, kartu merah langsung akan menjadi hukuman satu laga tanpa banding. Tapi, ini bisa memburuk.

Bila UEFA memutuskan akan mempelajari kartu merah eks pemain Real Madrid itu dan menemukan adanya tindak kekerasan, hukuman bisa bertambah menjadi tiga laga. Bila kemungkinan ini yang terjadi, berarti Juventus akan kehilangan pemain termahalnya itu di dua laga melawan Manchester United. Termasuk juga satu laga lain melawan Young Boys.

Menurut Sky Sports Italy sendiri, wasit di laga itu, Felix Brych, tidak melihat insiden Ronaldo dengan Murillo. Ia memberi kapten Portugal itu kartu merah usai berdiskusi dengan asisten wasit, Marco Fritz. Karena Brych tidak melihat langsung insiden itu dan VAR tidak digunakan di Liga Champions, wasit asal Jerman itu tidak bisa menulis di laporan pertandingannya soal kekerasan yang dilakukan Ronaldo.

Hal ini pula yang diklaim Sky Sports Italy bisa berujung kepada investigasi UEFA yang mungkin akan semakin memberatkan hukuman pemain berusia 33 tahun itu. Namun, semua memang belum pasti. UEFA belum memberi keputusan apakah akan menambah hukuman bagi Ronaldo atau tidak. Tapi satu yang pasti, perdebatan kartu merah untuk pemain berjuluk CR7 ini akan terus menghangat.

Demikianlah beberapa berita menarik tentang Ronaldo bulan ini, semoga bermanfaat.

 

Sinar Tiga Pemain Akademi West Ham di Piala Liga

 

Bonucci: Juventus Sekarang Lebih Kuat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More