Top 3 Berita Arsenal: Alexis Sanchez Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Berikut kami merangkum top 3 berita Arsenal untuk hari minggu ini.

 

1. Alexis Sanchez Salah Satu Pemain Terbaik Dunia
Legenda Barcelona Xavi Hernandez memberikan pujian setinggi langit kepada bomber Arsenal Alexis Sanchez. Ia menilai Sanchez sebagai salah satu striker terbaik dunia.

Xavi cukup mengenal Sanchez. Keduanya pernah bekerja sama di Barcelona. Akan tetapi, Sanchez ketika itu tak terlalu bersinar karena berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

Kini, Sanchez bangkit bersama Arsenal. Ia sudah mencetak 12 gol di Liga Inggris dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak bersama Diego Costa.

“Level permainan Sanchez sekarang bukan kejutan bagi saya. Dia salah satu penyerang top di Eropa dan sekarang semua orang melihat itu,” kata Xavi kepada Goal.

“Dia mencetak beberapa gol penting untuk Barcelona, tapi mungkin karena ada begitu banyak bintang di Barcelona, Sanchez tidak mendapat pengakuan yang seharusnya dia dapatkan.”

“Sekarang di Arsenal dia jadi andalan utama dan orang-orang mulai melihat itu. Tetapi, siapa saja yang bermain dengannya akan tahu kualitas dan tidak terkejut sama sekali dia sekarang dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.”

“Apa yang membuat dia begitu banyak mendapat rasa hormat adalah kerja kerasnya. Dia memiliki kemampuan yang jelas, tetapi juga bekerja keras untuk tim. Dia tidak pernah berhenti berlari,” Xavi menambahkan.

 

2. Wenger Anggap Dua Gol Man City Dalam Posisi Offside
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sedikit kecewa dengan keputusan wasit yang mengesahkan dua gol Manchester City pada laga Minggu (18/12) malam di Stadion Etihad. Menurut Wenger, dua gol Man City yang dicetak Leroy Sane dan Raheem Sterling tak sah lantaran keduanya berada dalam posisi offside.

Arsenal berhasil mencuri keunggulan lebih dahulu saat laga baru berusia lima menit. Akan tetapi, Man City berhasil bangkit pada awal babak kedua lewat gol Sane sebelum akhirnya berbalik unggul lewat aksi Sterling.

“Tentu saja sangat sangat kecewa dan frustrasi. Kami menjalani babak pertama yang sangat bagus. Namun setelah itu kami kebobolan oleh dua gol offside dan hal itu sulit untuk diterima,” ujar Wenger, dilansir Sky Sports.

Di mata Wenger, gol Sane memberikan harapan besar untuk Man City di laga ini. Sebelum gol tersebut tercipta, Man City masih kesulitan mencari cara membongkar pertahanan Arsenal.

“Gol pertama yang mereka ciptakan memberikan harapan besar pada mereka. Setelah itu kami menderita dalam tekanan mereka selama 25 menit selanjutnya,” ucap Wenger.

Gol Sane jadi perdebatan karena posisinya yang mendekati offside saat David Silva melepaskan umpan. Wenger pun beranggapan Sterling juga berada di posisi offside saat menerima umpan jauh Kevin De Bruyne.

Kekalahan dari Man City di Stadion Etihad membuat Arsenal kini terperosok ke posisi keempat. Dengan koleksi 34 poin, Arsenal tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Tak hanya itu, Arsenal kini dalam ancaman Tottenham Hotspur yang hanya berjarak satu poin dari mereka di klasemen sementara Liga Inggris.

 

3. Koscielny-Mustafi Pasangan Bek Tengah Terbaik Arsenal
Duet Laurent Koscielny dan Shkodran Mustafi dianggap sebagai pasangan bek tengah terbaik yang dimiliki Arsenal sejak era The Invincible.

Hal ini diungkapkan oleh mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp. Kedua pemain memang memperlihatkan performa solid sepanjang musim 2016-17. Apalagi, sejak musim 2003-04 Arsenal cukup sering mengganti kombinasi bek tengah karena tak ada pemain yang benar-benar konsisten.

“Ketika saya melihat Koscielny dan Mustafi, saya sadar mereka adalah dua bek fantastis bahkan yang terbaik sejak era Invincible,” jelasnya kepada Sky Sports.

“Terlihat jelas ketika Arsenal kehilangan Mustafi dalam satu laga saja, tim langsung kebobolan gol dari bola mati. Kedua pemain sangat penting bagi Arsenal,” tambah dia.

Memang terlalu cepat menyimpulkan pasangan ini adalah bek terbaik. Tapi, melihat fleksibilitas kedua pemain, bisa jadi mereka adalah kunci Arsenal meraih trofi musim ini.

Khusus Mustafi, sang pemain sedang mengalami cedera dan itu jadi masalah karena tanpanya pertahanan Arsenal mulai tak stabil. Namun, Arsenal punya pelapis yang tak kalah kualitas pada diri Gabriel Paulista.
Deimikian top 3 berita arsenal minggu ini.

Comments
Loading...