Andreas Pereira, Cita Rasa Belgia di Skuat Terbaru Brasil

206

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Andreas Pereira membuat kejutan dalam hitungan satu pekan. Usai tampil brilian sebagai starter di laga Manchester United melawan Leicester City pekan lalu, pemuda 22 tahun ini dipanggil oleh timnas Brasil untuk laga persahabatan.

Brasil akan menjalani laga persahabatan melawan Amerika Serikat dan El Salvador bulan depan tanggal 8 dan 12 September 2018. Di skuat terbarunya, Tite, pelatih Brasil, tidak memanggil delapan pemain yang dibawanya ke Rusia dua bulan lalu. Salah satu yang mencolok dari daftar itu adalah nama Andreas Pereira.

Pereira adalah pemain kelahiran Eropa keempat dalam sejarah sepak bola Brasil di 100 tahun terakhir yang mendapat panggilan ke timnas senior Samba. Pemain terakhir selain Pereira adalah Adolpho Milman “Russo”, pemain kelahiran Rusia yang menembus skuat Selecao.

Gelandang yang sempat bermain di Granada ini lahir di Duffel, Belgia, dari ayah orang Brasil dan ibu keturunan Jerman. Setelah menimba ilmu di Lommel United dan PSV Eindhoven, gelandang belia ini hijrah ke akademi United sampai akhirnya mentas di tim senior.

Mungkin track karier ini yang membuat alumnus akademi United ini menjadi unik. Dia sama sekali tidak pernah berkarier di kompetisi lokal Brasil dan memiliki cita rasa yang sangat Eropa-sentris. Tapi, darah sepak bola yang diwarisinya dari sang ayah membuatnya memiliki gaya jogo bonito yang kental.

Sedikitnya, contoh itu bisa dilihat dari nama akun Twitter-nya yang bertuliskan @andrinhopereira. Nama itu sendiri sangat bernuansa Brasilero mengingat seumur hidup dan kariernya, Pereira menghabiskan waktu di Eropa. Bahkan, dia sempat membela timnas junior Belgia di jenjang U-15 sampai U-17.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.