Top Skorer Liga Champions 2019-20: Lewandowski Semakin di Depan

Football5Star.com, Indonesia – Persaingan menjadi top skorer Liga Champions musim ini mulai hambar. Robert Lewandowski semakin di depan. Tambahan dua gol pada leg II babak 16-besar melawan Chelsea membuat striker Bayern Munich itu memimpin dengan 13 gol.

Peluang Lewandowski menjadi top skorer Liga Champions musim ini sangat besar. Pasalnya, Erling Haaland yang menjadi rival terdekat dengan 10 gol tak akan dapat menambah koleksinya. Itu karena Borussia Dortmund gagal lolos ke perempat final. Die Schwarzgelben disingkirkan Paris Saint-Germain.

Lewandowski kini unggul jauh dari pemain-pemain lain yang masih berkiprah pada perempat final Liga Champions. Dia unggul 7 gol dari Memphis Depay, Gabriel Jesus, Raheem Sterling, dan rekannya di Bayern, Serge Gnabry.

Bagaimana dengan Lionel Messi? Megabintang Barcelona itu baru mencetak gol ketiganya pada kancah Liga Champions musim ini saat El Barca menggasak Napoli 3-1. Di Barcelona, koleksi golnya masih kalah dari Luis Suarez dengan 4 gol.

Robert Lewandowski menambah 2 gol saat Bayern Munich menang 4-1 atas Chelsea pada leg II babak 16-besar Liga Champions.
standard.co.uk

Laju Lewandowski untuk menjadi top skorer musim ini sepertinya sulit teradang. Agak sulit membayangkan Depay, Jesus, Sterling, dan Gnabry mampu mencetak 8 gol dalam 3 laga sisa hingga final. Itu karena UEFA menggunakan sistem single match untuk laga perempat final hingga final musim ini.

Andai mampu mempertahankan posisinya hingga kompetisi berakhir, Robert Lewandowski akan jadi pemain kedua yang merusak dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sejak musim 2007-08, kedua megabintang itu yang bergantian menjadi top skorer Liga Champions.

Anomali hanya dilakukan Neymar pada 2014-15. Bintang Brasil itu menjadi top skorer dengan 10 gol. Namun, kala itu, dia tak sendirian. Eks pemain Santos tersebut hanya mendampingi Messi dan Ronaldo yang juga mencetak 10 gol.

Top Skorer Liga Champions 2019-20

13 Gol — Robert Lewandowski (Bayern Munich)
10 Gol — Erling Haaland (RB Salzburg, Borussia Dortmund)
6 Gol — Memphis Depay (Olympique Lyon), Gabriel Jesus, Raheem Sterling (Manchester City), Serge Gnabry (Bayern Munich), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Dries Mertens (Napoli)
5 Gol — Kylian Mbappe, Mauro Icardi (Paris Saint-Germain), Josip Ilicic (Atalanta), Karim Benzema (Real Madrid), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Lautaro Martinez (Inter Milan)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More