Top Skorer Liga Inggris: Aubameyang Mandul, Vardy Nyaman di Atas

Football5star.com, Indonesia – Liga Inggris sudah memasuki pekan ke-35. Persaingan untuk memperebutkan gelar top skorer kian sengit. Tapi untuk pekan ini Jamie Vardy bisa sedikit berbangga.

Satu gol yang ia cetak kala Leicester City dihancurkan Bournemouth 1-4 membuat Jamie Vardy kini mengoleksi 23 gol. Dengan kata lain ia unggul tiga gol dari pesaing terdekatnya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Ya, pada waktu yang hampir bersamaan Aubameyang gagal mencetak gol ketika Arsenal kalah dari Tottenham Hotspur. Banyak yang menganggap kegagalannya mencetak gol di stadion Tottenham Hotspur karena posisinya yang melebar.

Memphis Depay - Pierre-Emerick Aubameyang - Arsenal - Olympique Lyon - Reuters
Reuters

Tidak hanya Aubameyang, pekan ke-35 Liga Inggris juga menjadi momok untuk para pesaing di daftar top skorer. Dua nama lain yang juga bersaing ketat, Mohamed Salah dan Danny Ings juga gagal menjaringkan gol ke gawang lawan.

Danny Ings dan Mohamed Salah bermain selama 90 menit. Bahkan Southampton serta Liverpool mampu mencetak gol pada pekan ke-35. Namun, gol-gol tersebut berasal dari pemain lain.

Situasi ini tak pelak membuat mereka tidak beranjak di daftar top skorer. Salah dan Ings sama-sama mencetak 19 gol, tertinggal satu gol saja dari Aubameyang.

Yang mengejutkan justru Raheem Sterling. Hat-trick yang dia buat ke gawang Brighton membuat Sterling kini merangsek ke posisi kelima. Mencetak 17 gol, ia menggeser Sadio Mane yang mandul dalam dua laga terakhir.

TOP SKORER LIGA INGGRIS:

  1. Jamie Vardy 23
  2. Pierre-Emerick Aubameyang 20
  3. Mohamed Salah 19
  4. Danny Ings 19
  5. Raheem Sterling 17
  6. Sadio Mane 16
  7. Marcus Rashford 16
  8. Raul Jimenez 16
  9. Anthony Martial 16
  10. Sergio Aguero 16

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More