Top Skorer Liga Inggris Pekan ke-37: Aubameyang Disalip Ings, Diancam Sterling

Football5Star.com, Indonesia – Berbeda dari perburuan gelar juara yang sudah berakhir dengan Liverpool tampil sebagai pemenang, perburuan top skorer Liga Inggris masih seru. Pada pekan ke-37, posisi Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pengancam utama Jamie Vardy tergeser oleh Danny Ings.

Sejak pekan ke-27, Aubameyang terus menguntit Jamie Vardy yang memimpin daftar pemain tersubur Liga Inggris musim ini. Namun, kini posisinya digeser Danny Ings. Koleksi 20 golnya telah dilampaui striker Southampton tersebut.

Itu tak terlepas dari kegagalan Aubameyang mencetak gol pada pekan ke-37. Dia mejan saat Arsenal melawat ke Stadion Villa Park milik Aston Villa. Itu merupakan kali ketiga secara beruntun striker asal Gabon tersebut gagal mencetak gol.

Pierre-Emerick Aubameyang kembali menambah perbendaharaan golnya di Premier League musim ini.
standard.co.uk

Hal berbeda ditunjukkan Ings. Di kandang Bournemouth, dia mencetak satu gol yang membawa Southampton menang 2-0. Sebelumnya, kala The Saints imbang 1-1 dengan Brighton & Hove Albion pada pekan ke-36, dia juga mencetak 1 gol. Koleksinya pun terkerek menjadi 21 gol.

Bukan hanya disalip Ings, Aubameyang juga kian terancam oleh Raheem Sterling dalam perburuan top skorer Liga Inggris 2019-20. Berkat brace saat Manchester City menang 4-0 di kandang Watford, Sterling kini mengoleksi 19 gol, sama dengan Mohamed Salah.

Pada pertandingan pekan ke-37 Premier League itu, Sterling sebetulnya hampir saja menyamai koleksi gol Aubameyang. Namun, sepakan penaltinya pada menit ke-40 gagal berbuah gol. Dia pun gagal mencetak hat-trick kedua dalam kurun sepekan.

Brace saat lawan Watford membuat Raheem Sterling kini menyamai perolehan gol Mohamed Salah di daftar top skorer Liga Inggris 2019-20.
standard.co.uk

Menilik geliat dalam beberapa pekan terakhir, Ings dan Sterling kini jadi kandidat untuk menjadi top skorer Liga Inggris 2019-20. Mereka berpeluang menyamai atau bahkan melewati koleksi Jamie Vardy yang tertahan di angka 23. Striker Leicester City itu gagal menambah gol dalam 2 pekan terakhir.

Tentu saja, Ings yang hanya terpaut 2 gol punya kans lebih besar untuk menyamai atau bahkan melewati Vardy dalam perburuan top skorer Liga Inggris 2019-20. Adapun Sterling butuh quattrick saat Manchester City menjamu Norwich City pada partai pamungkas. Kans sama sulit dimiiki Aubameyang yang harus mencetak hat-trick saat Arsenal meladeni Watford.

Top Skorer Liga Inggris Pekan ke-37

23 Gol — Jamie Vardy (Leicester City)
21 Gol — Danny Ings (Southampton)
20 Gol — Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)
19 Gol — Mohamed Salah (Liverpool), Raheem Sterling (Manchester City)
17 Gol — Anthony Martial, Marcus Rashford (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), Sadio Mane (Liverpool)
16 Gol — Sergio Aguero (Manchester City)
15 Gol — Tammy Abraham (Chelsea)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More