Top Skorer Liga Italia Pekan ke-28: Siapa Bisa Hentikan Immobile?

Football5star.com, Indonesia – Striker Lazio, Ciro Immobile, masih memimpin daftar top skorer Liga Italia musim ini. Hingga pekan ke-28, bomber Timnas Italia itu telah mengemas 28 gol.

Terakhir, Immobile mencetak satu gol saat Lazio menang 2-1 atas Fiorentina. Kini, ia memimpin lima gol atas Cristiano Ronaldo yang ada di posisi kedua dengan 23 gol.

Khusus di Liga Italia, jumlah gol Ronaldo sudah lebih banyak ketimbang musim lalu yang mengoleksi 21 gol. Ronaldo total sudah mencetak 27 gol untuk Juventus di semua pertandingan musim ini dan masih butuh satu gol lagi untuk menyamai catatan gol musim lalu.

Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol saat Juventus menghadapi Sassuolo.
Getty Images

Persaingan Immobile dengan Ronaldo melengkapi persaingan Lazio dan Juventus dalam perburuan gelar Liga Italia musim ini. Immobile dan Ronaldo bakal makin terpacu untuk mencetak gol demi membawa tim mereka meraih kemenangan di tiap pertandingan.

Juventus saat ini memimpin klasemen dengan selisih empat poin atas Lazio setelah pekan ke-28 berakhir.

Di luar dua nama itu, striker Inter Milan, Romelu Lukaku juga patut diwaspadai. Lukaku sudah mencetak 19 gol sejauh ini dan bisa jadi ancaman bagi Immobile dan Ronaldo.

Dengan sisa 10 laga, Immobile juga masih membuka peluang untuk memecahkan rekor milik Gonzalo Higuain sebagai top skor dengan jumlah gol terbanyak yaitu 36 gol yang diciptakannya pada 2015/2016.

Top Skorer Liga Italia

  1. Ciro Immobile ( Lazio) – 28 gol
  2. Cristiano Ronaldo (Juventus) – 23
  3. Romelu Lukaku (Inter Milan) – 19
  4. Joao Pedro (Cagliari) – 17
  5. Josip Ilicic (Atalanta) – 15
  6. Lucas Muriel (Atalanta) – 15
  7. Francesco Caputo (Sassuolo) – 14
  8. Edin Dzeko (AS Roma) – 14
  9. Duvan Zapata (Atalanta) – 14
  10. Andrea Petagna (SPAL) – 12

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More