Top Skorer Liga Italia Pekan ke-36: Immobile Kian Jauhi Cristiano Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Ciro Immobile kian menjauh dari kejaran Cristiano Ronaldo dalam perburuan top skorer Liga Italia. Torehan hat-trick saat Lazio menggasak Hellas Verona 5-1 membuat striker I Biancocelesti itu kini unggul tiga gol dari sang megabintang milik Juventus.

Immobile menggila saat Lazio melawat ke kandang Hellas Verona. Tiga gol dijejalkan di gawang lawan. Dua di antaranya dari eksekusi penalti. Tambahan tiga gol tersebut membuat koleksinya kini menjadi 34 gol. Kans menjadi top skorer Liga Italia untuk kali ketiga pun kian terbuka lebar.

Keunggulan Immobile atas Cristiano Ronaldo kini menjadi tiga gol. Itu karena pemain asal Portugal tersebut mampu menambah pundi-pundinya jadi 31 gol saat Juventus menang 2-0 atas Sampdoria. Sebelumnya, dia gagal mencetak gol ketika I Bianconeri takluk 1-2 di kandang Udinese.

Cristiano Ronaldo kini tertinggal 3 gol dari Ciro Immobile dalam perburuan top skorer Liga Italia 2019-20.
tuttomercatoweb.com

Ronaldo sebetulnya hampir saja mencetak brace pada laga melawan Sampdoria. Namun, sepakan penaltinya hanya membentur mistar gawang Il Samp yang dikawal kiper berdarah Indonesia, Emil Audero.

Selain Immobile dan Ronaldo, pemain lain yang menambah koleksi gol pada giornata ke-36 Serie A adalah Romelu Lukaku. Striker asal Belgia itu membukukan 2 gol saat Inter Milan menang 3-0 atas Genoa. Namun, tambahan gol itu tak terlalu berarti dalam perburuan top skorer Liga Italia.

Tambahan 2 gol membuat Lukaku kini mengoleksi 23 gol. Itu masih terpaut jauh dari Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo. Dengan harus mencetak 11 gol dalam dua laga sisa hanya untuk menyamai koleksi gol Immobile, kans Lukaku merebut capocannoniere bisa dikatakan sudah habis.

Berbeda dari tiga pemain tersebut, Francesco Caputo justru nahas. Tren apiknya selalu mencetak gol dalam empat giornata beruntun terhenti di kandang Napoli. Sialnya, striker Sassuolo itu sempat menjebol gawang lawan, tapi dianulir VAR. Itu membuat koleksi golnya tetap 19 buah.

Top Skorer Liga Italia Pekan ke-36

34 Gol — Ciro Immobile (Lazio)
31 Gol — Cristiano Ronaldo (Juventus)
23 Gol — Romelu Lukaku (Inter Milan)
19 Gol — Francesco Caputo (Sassuolo)
18 Gol — Joao Pedro (Cagliari), Luis Muriel, Duvan Zapata (Atalanta)
16 Gol — Andrea Belotti (Torino)
15 Gol — Edin Dzeko (AS Roma), Josip Ilicic (Atalanta)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More