Top Skorer Liga Spanyol 2019-20: Lagi-Lagi Lionel Messi

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona memang gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol yang diraih dua musim beruntun. Namun, kegagalan serupa tak diikuti Lionel Messi. La Pulga tetap sukses merebut gelar top skorer Liga Spanyol 2019-20. Artinya, dia secara beruntun jadi Pichichi dalam empat musim beruntun!

Lionel Messi menahbiskan diri sebagai top skorer Liga Spanyol 2019-20 berkat tambahan 2 gol saat Barcelona menang 5-0 atas Deportivo Alaves pada jornada terakhir. Brace tersebut membuat dia mengoleksi 25 gol, unggul 4 gol atas Karim Benzema yang mandul saat Real Madrid ditahan 2-2 oleh Leganes.

Bagi Lionel Messi, ini merupakan kali ketujuh dirinya menjadi pemain tersubur LaLiga. Sebelumnya, dia meraih prestasi itu pada 2009-10, 2011-2, 2012-13, 2016-17, 2017-18, dan 2018-19. Namun, koleksi golnya musim ini adalah yang terendah. Sebelumnya, dia jadi Pichichi dengan torehan setidaknya 34 gol. Bahkan, pada 2011-12, dia mampu mengemas 50 gol.

Lionel Messi akhirnya unggul 4 gol atas Karim Benzema dalam perburuan top skorer Liga Spanyol 2019-20.
bolavip.com

Perolehan gol yang minim itu ukan tanpa alasan. Megabintang asal Argentina itu sempat absen dalam empat laga awal Barcelona di LaLiga karena cedera. Keran golnya pun baru terbuka pada jornada ke-8. Dia baru memuncaki daftar pemain tersubur pada laga ke-15 yang dilakoni El Barca. Torehan hat-trick ke gawang Real Mallorca membuat dia menggeser Karim Benzema.

Bagi Karim Benzema, kegagalan menyalip Lionel Messi pada perburuan top skorer Liga Spanyol 2019-20 jadi catatan tersendiri. Hal itu membuat dia harus terus menunggu untuk meraih trofi Pichichi pertamanya.

Bergabung dengan Real Madrid sejak 2009-10, prestasi terbaiknya hanya jadi runner-up dalam perebutan gelar pemain tersubur. Torehan gol terbanyaknya dalam semusim pun hanya 24 buah. Itu masih di bawah torehan gol top skorer Liga Spanyol sejak 2004-05.

Gerard Moreno Rebut Zarra

Gerard Moreno menyudahi dominasi iago Aspas dalam perebutan trofi Zarra.
golsmedia.com

Jika Lionel Messi mampu memprtahankan trofi Pichichi, tidak demikian halnya dengan perebut trofi Zarra tiga musim terakhir, Iago Aspas. Striker Celta Vigo itu harus merelakan gelar pemain lokal tersubur direbut striker Villareal, Gerard Moreno.

Sepanjang musim ini,Aspas hanya mampu mencetak 14 gol. Dia kalah dari Gerard Moreno yang mengemas 18 gol. Moreno mampu menambah koleksinya dengan brace pada pekan terakhir, sementara Aspas mejan. Pada daftar pemain lokal tersubur, Aspas juga kalah dari pemain veteran Raul Garcia yang mengemas 15 gol.

Terlepas dari hal itu, torehan peraih Zarra musim ini masih terpaut jauh dari Lionel Messi sebagai top skorer Liga Spanyol. Gerard Moreno terpaut 7 gol. Di daftar pemain tersubur LaLiga, dia juga masih di bawah Karim Benzema dengan 21 gol.

Top Skorer Liga Spanyol 2019-20

25 Gol — Lionel Messi (Barcelona)
21 Gol — Karim Benzema (Real Madrid)
18 Gol — Gerard Moreno (Villarreal)
16 Gol — Luis Suarez (Barcelona)
15 Gol — Raul Garcia (Athletic Bilbao)
14 Gol — Iago Aspas (Celta Vigo), Lucas Ocampos (Sevilla)
13 Gol — Ante Budimir (Real Mallorca)
12 Gol — Alvaro Morata (Atletico Madrid)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More