Top Skorer Liga Spanyol: Karim Benzema Tempel Ketat Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Striker Real Madrid, Karim Benzema menambah pundi-pundi golnya di Liga Spanyol musim ini. Benzema menyumbang satu gol saat Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Real Sociedad, Senin (22/6/2020).

Tambahan satu gol membuat eks pemain Lyon tersebut telah mengoleksi 17 gol atau terpaut 4 gol dari pemuncak daftar top skorer Liga Spanyol musim ini, Lionel Messi. Torehan satu gol juga membuat Benzema jadi pemain terbanyak yang mencetak gol (3 gol) sejak Liga Spanyol kembali digulirkan.

Sebelumnya, saat melawan Valencia, Benzema mencetak dua gol. atatan lain juga dibukukan Benzema dengan dua gol ke gawang Valencia. Penyerang berusia 32 itu berhasil melewati rekor gol legenda Madrid, Ferenc Puskas.

Dilansir dari Opta, Benzema sudah mengoleksi 243 gol di semua kompetisi melampaui torehan Puskas yang mengemas 242 gol selama berseragam tim ibu kota Spanyol.

Di bawah Messi dan Benzema terdapat lima nama yang sama-sama mengoleksi 11 gol. Kelima pemain itu adalah Luis Suarez (Barcelona), Gerard Moreno (Villarreal), Lucas Perez (Alaves), Roger Marti (Levante), dan Lucas Ocampos (Sevilla).

Daftar Top Skorer Sementara Liga Spanyol hingga pekan ke-30:

  1. Lionel Messi (Barcelona) 21 gol
  2. Karim Benzema (Madrid) 16 gol
  3. Luis Suarez (Barcelona) 11 gol
  4. Gerard Moreno (Villarreal) 11 gol
  5. Lucas Perez (Alaves) 11 gol
  6. Lucas Ocampos (Sevilla) 11 gol
  7. Roger Marti (Levante) 11 gol
  8. Angel Diaz (getafe) 10 gol
  9. Raul Garcia (Bilbao) 10 gol
  10. Iago Aspas (Celta Vigo) 9 gol
Karim BenzemaLaLigaLiga SpanyolLionel MessiReal Madrid