Top Skorer Liga Spanyol Pekan ke-37: Karim Benzema Kian Pepet Lionel Messi

Football5Star.com, Indonesia – Perburuan juara Liga Spanyol memang telah usai. Real Madrid telah memastikan diri sebagai juara musim 2019-20. Namun, persaingan merebut trofi Pichichi masih seru. Hingga pekan ke-37, Karim Benzema kian mendekati koleksi gol Lionel Messi di daftar top skorer Liga Spanyol.

Saat ini, Karim Benzema dan Lionel Messi hanya terpaut 2 gol dengan satu laga tersisa. Benzema mengemas 21 gol, sementara Messi 23 gol. Sebelumnya, pada jornada ke-36, selisih keduanya adalah 3 gol.

Benzema memangkas ketertinggalan gol dari Messi berkat brace yang dicetak saat Real Madrid menang 2-1 atas Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano. Salah satunya dari eksekusi penalti. Pada saat yang bersamaan, di Camp Nou, Messi hanya mencetak 1 gol kala Barcelona kalah 1-2 dari Osasuna.

Persaingan memperebutkan trofi Pichichi akan sangat menarik saat Liga Spanyol menjalani pekan terakhir. Gelar top skorer Liga Spanyol musim ini sepertinya hanya akan jadi milik Messi dan/atau Benzema. Pasalnya, pemain lain tercecer jauh.

Lionel Messi menjaga asa untuk menyamai rekor Hugo Sanchez yang empat kali beruntun jadi top skorer Liga Spanyol.
standard.co.uk

Pemain yang saat ini berada di peringkat ketiga, Gerard Moreno, terpaut 7 gol dari Messi. Koleksi gol pemain Villarreal itu terpaku di angka 16 karena mejan dalam 3 pertandingan terakhir. Posisinya bahkan rawan tergeser oleh Luis Suarez dan Raul Garcia yang sama-sama telah mengemas 15 gol.

Ancaman bagi Gerard Moreno sebagai pemain lokal Spanyol tertajam di Liga Spanyol saat ini juga datang dari Iago Aspas. Pada jornada ke-37, pemain Celta Vigo itu mampu menambah 1 gol saat timnya kalah 2-3 dari Levante. Dia kembali menggeliat setelah tiga pekan gagal menjebol gawang lawan.

Musim lalu, Lionel Messi tampil sebagai peraih trofi Pichichi sebagai top skorer Liga Spanyol dengan 36 gol. Dia unggul 15 gol dari Karim Benzema dan Luis Suarez. Adapun pemain lokal tersubur adalah Iago Aspas dengan 20 gol.

Andai kembali menjadi pemain tertajam di Liga Spanyol pada musim ini, Lionel Messi akan menambah koleksi trofi Pichichi menjadi tujuh buah. Dia pun akan menyamai Hugo Sanchez yang menjadi top skorer Liga Spanyol empat kali beruntun. Adapun rekor adalah lima kali beruntun yang dipegang Alfredo Di Stefano.

Top Skorer Liga Spanyol Pekan ke-37

23 Gol — Lionel Messi (Barcelona)
21 Gol — Karim Benzema (Real Madrid)
16 Gol — Gerard Moreno (Villarreal)
15 Gol — Luis Suarez (Barcelona), Raul Garcia (Athletic Bilbao)
14 Gol — Lucas Ocampos (Sevilla), Iago Aspas (Celta Vigo)
12 Gol — Ante Budimir (Real Mallorca), Alvaro Morata (Atletico Madrid)
11 Gol — Santi Cazorla (Villarreal), Lucas Perez, Joselu (Deportivo Alaves), Jaime Mata (Getafe), Willian Jose (Real Sociedad), Roger Marti (Levante)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More