Top Skorer Timnas Spanyol Putuskan Gantung Sepatu

Football5star.com, Indonesia – Bomber legendaris timnas Spanyol, David Villa, mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu pada Rabu (13/11) siang WIB. Ia mengaku tak akan bermain lagi setelah kontraknya bersama klub Jepang, Vissel Kobe usai pada akhir musim 2019 mendatang.

Keputusan ini diumumkan oleh Villa melalui akun Twitter pribadinya. Ia pun mengaku ingin membawa Vissel Kobe merengkuh gelar Piala Jepang sebelum gantung sepatu.

“Setelah 19 tahun berkarier sebagai pesepak bola profesional, saya memutuskan untuk pensiun di akhir musim nanti. Terima kasih kepada seluruh tim, pelatih, dan rekan-rekan yang berhasil membawa saya mewujudkan mimpi sebagai pesepak bola profesional,” tulis David Villa.

David Villa - Spanyol - The Stait Times
The Stait Times

“Terima kasih juga kepada keluarga saya yang selalu memberikan dukungan di saat-saat baik maupun buruk. Tugas utama saya saat ini adalah, membawa Vissel Kobe merengkuh gelar juara Piala Jepang pada awal 2020 mendatang,” sambung pria 38 tahun itu.

Villa sendiri masih menempati posisi puncak di daftar top skorer sepanjang masa timnas Spanyol. Ia sukses mencatatkan 59 gol dari 98 caps. Unggul 15 gol dari Raul Gonzalez yang menempati posisi dua dengan torehan 44 gol dari 102 penampilan.

Bersama timnas Spanyol, Villa mampu meraih cukup banyak prestasi. Diantaranya adalah satu Piala Dunia dan dua Piala Eropa. Di level klub, prestasi Villa tak kalah mentereng. Total, ia sukses meraih satu Liga Champions, tiga LaLiga dan tiga Copa del Rey,

Comments
Loading...