Torino Malu-malu Kucing Akui Penunjukan Marco Giampaolo

Football5star.com, Indonesia – Direktur Torino, Davide Vagnati, mengakui bahwa Marco Giampaolo bakal ditunjuk menjadi pelatih kepala Il Toro dalam waktu dekat. Vagnati mengaku sangat menyukai karakter yang dimiliki Giampaolo.

Giampaolo memang dikabarkan sudah sepakat dengan kontrak dua tahun yang diajukan Torino. Akan tetapi, Il Toro belum meresmikan Giampaolo karena sang pelatih masih terikat kontrak dengan AC Milan meski sudah dipecat pada Oktober 2019 lalu.

“Marco Giampaolo adalah pelatih yang sangat kami sukai. Dia merupakan pelatih yang sangat cerdas,” ujar Davide Vagnati seperti dikutip football5star.com dikutip dari laman Football Italia.

Davide Vagnati - Marco Giampaolo - Torino - The Guardian
AFP

“Tapi, saat ini Giampaolo masih terikat kontrak dengan klub lain. Jadi, sebaiknya saya tak bicara terlalu banyak mengenainya. Yang jelas, Giampaolo adalah pelatih yang kami sukai,” kata Vagnati menambahkan.

Giampaolo akan menggantikan posisi yang saat ini dijabat pelatih interim, Moreno Longo. Pelatih berusia 44 tahun itu ditunjuk sebagai pengganti Walter Mazzarri yang dipecat pada Februari 2020 lalu.

Mazzarri dipecat karena gagal membawa Il Toro bersaing di papan atas klasemen Liga Italia. Sebelum dipecat, pelatih 58 tahun itu hanya mampu mempersembahkan delapan kemenangan dari 21 pertandingan.

Di bawah asuhan Longo, Torino tetap gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Pasalnya, Andrea Belotti cs hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam 12 pertandingan terakhirnya. Catatan buruk itu membuat Il Toro dipastikan akan finis di posisi 16 klasemen Liga Italia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More