Torino vs Juventus, Jaminan Skor Tipis

Juventus akan bertandang ke markas Torino, Minggu (20/3) malam WIB, di pekan ke-30 Liga Italia. Laga Derby della Mole nanti diprediksi akan berakhir dengan skor tipis.

Dalam lima pertemuan terakhir antara Juventus dan Torino, laga selalu berakhir dengan margin satu gol untuk kemenangan salah satu tim. Bahkan, sejak tahun 2000 hanya empat laga Derby Turin yang berakhir dengan margin dua gol atau lebih. Sisanya adalah skor tipis dengan margin satu gol atau berakhir imbang.

Uniknya, dalam tiga pertemuan terakhir, laga selalu berakhir dengan skor 2-1. Pada pertemuan pertama musim ini, Juventus menang 2-1 atas Torino. Sedangkan musim lalu, kedua tim masing-masing sekali menang dengan skor tersebut. Sebagai catatan, kemenangan Torino musim lalu adalah yang pertama sejak 1994.

Layaknya laga antartim sekota, Derby della Mole memang selalu berjalan alot. Tak peduli sedominan apa Juventus di Italia, Torino selalu sanggup menyulitkan Bianconeri di laga derby.

Rivalitas keduanya terbalut dengan aroma sosio-kultural yang kental. Kebanyakan fans Torino adalah kelas pekerja asal Turin. Sedangkan, mayoritas fans Juventus adalah kelas menengah atas yang merupakan pendatang. Oleh karena itu, I Granata selalu memberikan penampilan ekstra setiap bertemu Juventus.

Sayangnya, Torino tampaknya sulit mengulangi kemenangan musim lalu. Juventus tak terkalahkan di Liga Italia sejak Oktober. Sedangkan, Torino tak pernah menang di empat laga terakhir.

Comments
Loading...