Total Kerugian Manchester United Selama Pandemi Corona

Football5star.com, Indonesia – Klub Liga Inggris, Manchester United mengumumkan performa keuangan mereka hingga 31 Maret 2020. Klub berjuluk Red Devils tersebut pada catatan keuangan merugi 28 juta poundsterling atau setara dengan Rp 500 miliar.

Dikutip Football5star.com dari bbc, Jumat (22/5/2020) penghasilan United pada kuartal ini turun di angka 18.7 persen ke 123,7 juta pound (Rp 2,2 triliun) dengan utang klub naik 124,4 juta pound menjadi 429,1 juta pound (Rp 7,7 triliun).

Manchester United diyakini Paul Ince akan sulit mengejar kejayaan Liverpool.
telegraph.co.uk

Menurut pihak United yang diwakili oleh manajer keuangan klub, Cliff Baty bahwa kerugian mayoritas disebabkan United harus menyerahkan 20 juta poundsterling kepada pemegang hak siar televisi karena ada penundaan pertandingan.

Selain itu, United juga merugi 8 juta poundsterling selama tiga pekan akibat tertundanya pertandingan akibat pandemi corona.

Secara total, 11 pertandingan Manchester United telah ditunda karena pandemi ini. Cliff Baty juga mengatakan pembatalan Liga Europa serta Piala FA melukai pemasukan komersial tim dan klub juga kehilangan pendapatan setelah toko resmi klub di Old Trafford ditutup.

Namun, laporan keuangan kuartal ini belum seberapa jika dibandingkan kuartal sekarang yang akan bergulir sampai 30 Juni dan kuartal ke depannya.

“Laporan keuangan kami menunjukkan dampak parsial ke pandemi. Namun, pukulan terbesar akan datang pada kuartal sekarang dan ke depannya,” ucap Executive Vice Chairman, Ed Woodward.