Tottenham Butuh Umtiti Jika Vertonghen Pindah

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Tottenham Hotspur, Paul Robinson, percaya Jan Vertonghen akan pindah di akhir musim ini. Jika itu terjadi, maka The Lilywhites harus mendapatkan Samuel Umtiti sebagai penggantinya.

Posisi bek tengah menjadi salah satu bagian skuat Tottenham yang sering mendapatkan sorotan. Saat ini Jose Mourinho dapat menggunakan Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, dan Juan Foyth.

Meskipun Alderweireld sudah memperpanjang kontraknya, hingga kini Tottenham belum dapat mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Vertonghen.

Spekulasi mengenai masa depan Vertonghen membuat Tottenham dianggap perlu mendatangkan bek tengah baru. The Lilywhites kali ini mendapatkan saran untuk mendatangkan bek tengah Barcelona yang berpeluang hengkang dari Camp Nou pada bursa transfer yang akan datang, Samuel Umtiti.

Ini Harga yang Dipasang Barcelona untuk Samuel Umtiti
Getty Images

“Umtiti adalah yang mereka butuhkan. Vertonghen belum menjadi dirinya sendiri. Apakah karena masalah kontrak, tapi sepertinya dia selalu berpikir untuk pergi,” kata Robinson kepada Football Insider.

“Dia terkadang terlihat berkecil hati, Anda bisa melihatnya dalam bahasa tubuhnya. Dia belum menjadi dirinya sendiri. Seseorang seperti Umtiti, yang baru berusia 26, akan ideal jika Vertonghen pergi.”

“Jika dia pergi, itu adalah posisi yang harus mereka perhatikan. Saya menduga mereka akan memperkuat timm dengan lebih dari satu pemain tetapi Umtiti sesuai dengan kriteria. Dia akan menjadi transfer yang bagus,” ia menambahkan.