Coutinho Dipastikan Batal Merapat ke Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Rencana Tottenham Hotspur yang dikabarkan ingin meminjam Philippe Coutinho dari Barcelona dipastikan batal. Pasalnya, jendela transfer untuk kawasan Inggris sudah ditutup sehingga seluruh tim tidak bisa lagi mendatangkan pemain.

SPORTmerilis bahwa sempat ada perundingan yang terjadi antara Tottenham dan Barcelona. Namun, rumitnya negosiasi membuat kesepakatan tidak pernah terjadi karena bursa transfer keburu ditutup.

Barcelona ingin melepas karena sejumlah alasan. Pertama, penampilan pemain asal Brasil tersebut belum konsisten sejak didatangkan pada Januari 2018 dari Liverpool. Hal tersebut berdampak pula pada pengeluaran Barca yang harus tetap membayar gajinya.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur - SB Nation
SB Nation

Kedua, Blaugrana kini punya sejumlah pemain di posisi sama yang berpeluang berebut tempat utama. Selain Coutinho, mereka masih punya Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Arthur. Hal ini semakin menyulitkan Ernesto Valverde sebagai pelatih untuk menentuka siapa yang berhak menghuni skuat utama.

Tottenham menjadi salah satu klub yang tertarik menggunakan jasa Coutinho dengan opsi pinjaman. The Lilywhites bersaing dengan rival sekotanya, Arsenal, namun hingga kini kesepakatan tidak pernah terjadi. Kini, tugas selanjutnya adalah mempertahankan Christian Eriksen dari cengkraman tim lain.

Meski jendela transfer Inggris sudah tutup. Tapi, berdasarkan regulasi, tenggat waktu perputaran pemain di Eropa masih tersisa hingga 31 Agustus 2019. Artinya, tim-tim besar lain masih berhak untuk membeli pemain-pemain yang berkompetisi di Liga Inggris.

Comments
Loading...