Tottenham Gagal Juara, Wali Kota London Rayakan Kemenangan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Klub asal London, Tottenham gagal juara Liga Champions. Di partai final, Spurs ditekuk 0-2 oleh Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019). Namun, kekalahan Spurs justru dirayakan oleh wali kota mereka. Sadiq Khan.

Lewat akun Twitter pribadinya, Sadiq Khan memposting kegembiraan pencapaian Jurgen Klopp meraih gelar Liga Champions.

“Yes!! Congratulations @LFC – winners of the @ChampionsLeague 2019!”

“And well done to @SpursOfficial for brilliantly representing London on the global stage.” kicau Sadiq Khan.

Bagi penggemar Liverpool ucapan dari Sadiq Khan mungkin tidak terlalu aneh. Pasalnya, Sadiq Khan dikenal sebagai salah satu fans Liverpool.

Khan yang merupakan anak dari pasangan sopir bus dan penjahit asal Pakistan ini membeberkan bahwa kecintaannya terhadap Liverpool muncul justru secara tidak sengaja.

Ternyata, Khan pernah menjadi korban rasis saat masih kecil dan mencoba untuk menonton pertandingan sepakbola ke stadion untuk mendukung tim-tim asal London.

Akibat tindakan rasis tersebut, Khan takut dan trauma sehingga membuatnya memilih menjadi suporter Liverpool meski hanya menyaksikan dari layar kaca.

“Pengalaman pertama saya menonton sepakbola adalah saat saya dan dua saudara saya pergi ke Stamford Bridge untuk menonton Chelsea. Namun, di sana kami justru dihina secara rasial oleh sekelompok orang yang memakai sepatu Dr. Martens dan bomber jaket berwarna hijau,”

“Lalu, saya pergi ke Plough Lane untuk menonton Wimbledon melawan Spurs dan saya justru menjadi korban rasis oleh pendukung tim Wimbledon. Padahal saat itu saya juga mendukung Wimbledon,” tandasnya.

Comments
Loading...