Tottenham Hanya Akan Mampu Tembus Empat Besar

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa empat besar menjadi batas kekuatan dari anak asuhnya musim ini. Ia pun mengatakan bahwa saat ini Tottenham tak panik meskipun kembali gagal meraih kemenangan.

Pada Sabtu (9/3), The Lilywhites harus dipaksa untuk mengakui keunggulan Southampton pada partai lanjutan Premier League. Hasil tersebut membuat Tottenham kini gagal meraih kemenagnan dalam empat pertandingan Premier League terakhir.

“Kami masih berada di posisi yang cukup baik. Kami tentunya merasa sangat kecewa karena gagal meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir. Tapi, kami masih bisa memenuhi target yang ditetapkan oleh manajemen,” tutur Mauricio Pochettino kepada BT Sport.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur - Premier League - @SpursOfficial
@SpursOfficial

“Di awal musim, kami sempat merasa kesulitan untuk memenuhi target. Tapi, kami kini berada dalam posisi yang cukup baik. Mungkin kami harus menyadari bahwa empat besar merupakan batas kemampuan kami.”

“Jika empat besar memang merupakan batas kemampuan kami, maka manajemen harus segera melakukan beberapa perubahan,” kata pelatih asal Argentina itu menambahkan.

Meskipun berhasil tampil kompetitif dalam beberapa musim terakhir, Mauricio Pochettino gagal membawa satu pun trofi ke London Utara. Ia bahkan sempat mengatakan bawha anak asuhnya tak memiliki mental juara.

Selain masih bersaing di ajang Premier League, Harry Kane dkk masih berpeluang untuk tampil maksimal di Liga Champions musim ini. Tottenham berhasil memastikan satu tempat di babak perempat final setelah menghempaskan wakil Bundesliga, Borussia Dortmund di babak 16 besar.

Comments
Loading...