Tottenham Harus Habis-habisan Pertahankan Eriksen

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Tottenham Hotspur, Danny Murphy, menyarankan The Lilywhites untuk segera memperpanjang kontrak gelandang Denmark, Christian Eriksen.

Eriksen bergabung dengan Tottenham pada musim panas 2013. Ia langsung menjelma sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Inggris. Musim lalu, ia menyumbangkan 10 gol serta 17 assist dari 51 penampilan.

Fakta tersebut membuat Real Madrid berminat untuk bisa meminangnya. Apalagi kontrak sang pemain akan habis di 2020 mendatang.

Getty Images

“Tottenham harus mengikat Eriksen dengan kontrak baru jika dia tidak, dia pergi musim panas ini. Mereka mungkin harus menambahkan klausul pada kontrak yang memungkinkan dia pergi jika tim tertentu datang untuknya, tetapi mereka tidak dapat membiarkannya pergi secara gratis musim depan,” kata Murphy di Soccerway.

“Saya tidak percaya Eriksen akan merajuk jika dia tidak pergi musim panas ini, tetapi dia perlu memastikan kepalanya 100 di tempat yang tepat datang pada pertandingan pertama musim ini. Jika dia benar-benar membuat keributan, maka Mauricio Pochettino tidak akan memiliki masalah menjcadangkannya dan itu hanya akan membuat masalah menjadi lebih buruk. Saya benar-benar tidak berpikir Eriksen adalah tipe pemain itu.”

“Situasi ini adalah alasan yang tepat mengapa tim tidak boleh membiarkan pemain menghabiskan kontrak mereka. Tottenham tidak bisa membiarkan Eriksen pergi dengan gratis musim depan, jadi dia harus menandatangani kontrak jika mereka tidak bisa menjualnya. Eriksen kemudian harus menaruh kepercayaan pada dewan jika dia menandatangani kontrak, bahwa mereka akan membiarkannya pergi jika tim besar datang untuknya,” Murphy menambahkan.

Christian EriksenTottenham Hotspur