Tottenham Harus Serahkan Dele Alli jika Inginkan Gareth Bale

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur selangkah lagi akan mendapatkan Gareth Bale. Namun, dalam beberapa jam terakhir situasi mulai tidak menguntungkan untuk klub London Utara.

Pasalnya Real Madrid ingin Tottenham mencantumkan nama Dele Alli sebagai bagian dari kesepakatan. The Telegraph melaporkan bahwa itu adalah permintaan langsung dari presiden Madrid, Florentino Perez.

Dele Alli sejatinya memang incaran lama Real Madrid. Sejak musim lalu ia sudah digadang-gadang bakal berlabuh di Santiago Bernabeu. Namun, kubu Tottenham bersikukuh menahannya.

Gareth Bale disarankan Juergen Klinsmann untuk meninggalkan Real Madrid.
Getty Images

Dengan situasi seperti ini, bukan tidak mungkin Spurs berubah pikiran demi memulangkan Gareth Bale. Apalagi mereka bisa mendaratkan sang winger secara permanen.

Kendati begitu peluang tersebut terbilang cukup kecil. Pasalnya Jose Mourinho sangat mengandalkan gelandang timnas Inggris dan CEO klub, Daniel Levy, diyakini hanya ingin melepasnya dengan dana segar, bukan tukar guling pemain.

Sementara itu klub London Utara dikabarkan hanya mendapatkan kapten timnas Wales sebagai pemain pinjaman. Fabrizio Romano menyebutkan jika kesepakatan sudah rampung.

Nantinya Tottenham dan Real Madrid akan sama-sama membayar gaji Bale 50 persen. Artinya, kedua tim akan mengeluarkan uang sebesar 150 ribu pounds perpekannya.

Jika benar-benar bergabung, ini akan jadi era kedua Gareth Bale di Spurs. Seperti diketahui, lulusan akademi Southampton pernah merumput di White Hart Lane pada 2007 hingga 2013 lalu. Di sana pula performanya memuncak sebelum dijadikan Madrid pemain termahal dunia ketika itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More