Tottenham Harusnya Pilih Ancelotti, Bukan Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Legenda Tottenham Hotspur, Chris Waddle, kecewa dengan keputusan The Lilywhites merekrut Jose Mourinho. Menurut dia, Harry Kane dan kawan-kawan lebih cocok dilatih Carlo Ancelotti.

Tottenham sebelumnya dilatih oleh Mauricio Pochettino. Manajer asal Argentina itu sebenarnya mampu membuat Spurs tampil apik dalam beberapa musim terakhir.

Eric Dier dan kawan-kawan mendobrak dominasi tim-tim besar di Premier League. Ia juga mampu membawa Tottenham melaju ke final Liga Champions musim lalu.

Namun sayangnya, Pochettino tak mampu mempersembahkan gelar juara dalam lima musim bersama Spurs. Maka akhirnya manajemen Tottenham pun menggantinya dengan Jose Mourinho.

Penunjukan Jose Mourinho ini sendiri mendapat reaksi skeptis. Salah satunya dari Waddle. Menurut dia, Spurs harusnya mencomot Ancelotti saja dari Napoli.

Jose Mourinho merekrut dua sosok dari staf kepelatihan Lille setelah jadi manajer baru Tottenham Hotspur.
Getty Images

“Apakah Mourinho tipe Tottenham? Apakah dia akan mengatasi masalah di sana? Dia suka menghabiskan uang. Apakah dia akan menjadi pilihan favorit para penggemar dengan gaya bermainnya? Saya akan mengatakan tidak, Tottenham selalu ingin bermain sepak bola yang menghibur, kecuali dia mengubah filosofi, yang rasanya sulit,” kata Waddle di Soccerway.

“Jadi apakah itu cocok? Ancelotti mungkin lebih cocok, dia memainkan sepak bola yang lebih baik untuk gaya Tottenham. Dua menang sebagai pemain dan sebagai manajer,” Waddle menambahkan.

Comments
Loading...