Tottenham Bisa Nikmati Stadion Baru Januari Mendatang

Football5star.com, Indonesia – Harapan para penggemar Tottenham Hotspur untuk menikmati stadion baru akan segera terwujud. Manajer The Lilywhites, Mauricio Pochettino, memprediksi paling lambat Januari mereka sudah bisa angkat kaki dari Wembley.

Hasil dari renovasi besar-besaran tersebut sejatinya bisa dinikmati ketika Spurs menjamu Liverpool, September lalu. Namun, karena beberapa pembangunan yang molor dari target, mereka terpaksa menumpang lebih lama di Wembley.

“Kemarin, beberapa perwakilan klub datang langsung memeriksa lokasi pembangunan. Kami sangat antusisas dan tidak sabar untuk segera pindah ke sana. Ini adalah proyek besar yang akan mengubah arah klub ke depan,” kata Pochettino kepada Talksport.

Meski demikian, Pochettino tetap kecewa gagal menikmati stadion baru lebih awal. Setidaknya, para pemain bisa punya motivasi lebih saat menjamu tim-tim unggulan di sejumlah turnamen seperti Liga Inggris dan Liga Champions.

Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino - Stadion - Football5star“Kami masih harus bersabar walaupun kecewa proyek pembangunan mengalami keterlambatan. Bermain di stadion sendiri akan menambah kepercayaan kami. Tapi, pada kenyataannya kami harus menunggu hingga awal tahun depan,” sambungnya.

Tottenham kedapatan menjamu beberapa tim unggulan selama pertandingan kandang musim ini. Beberapa di antaranya adalah Manchester City, Barcelona, dan Liverpool yang semuanya berakhir dengan kekalahan.

Tottenham dijadwalkan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-13. Keduanya kini hanya terpaut satu angka dan satu strip di papan klasemen. The Blues lebih unggu dengan 28 angka dan bertengger di peringkat ketiga.