Tottenham Hotspur Dipastikan Tanpa Harry Kane hingga April

Football5Star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur dipastikan harus menjalani laga-laga ke depan tanpa sang striker utama, Harry Kane. Gara-gara cedera otot paha pada laga melawan Southampton, striker timnas Inggris itu harus naik meja operasi dan diperkirakan baru kembali pada April nanti.

Kepastian itu diungkapkan manajemen Tottenham Hotspur menyusul hasil pemeriksaan terus-menerus terhadap Harry Kane. Dari hasil pemeriksaan tersebut, dia harus menjalani operasi guna memulihkan kondisi ototnya yang cedera.

“Menyusul pemeriksaan oleh staf tim medis kami dalam sepakan terakhir, kami dapat memastikan Harry Kane akan menjalani operasi. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki tendon di otot paha kirinya yang putus,” sebut pernyataan resmi The Lilywhites seperti dikutip Football5Star.com dari laman klub itu.

Dalam pernyataan itu juga diungkapkan, setelah menderita cedera otot paha saat laga Southampton vs Tottenham Hotspur, Harry Kane menjalani pemeriksaan yang antara lain melibatkan dokter-dokter spesialis. Melihat hasilnya, mereka menyarankan operasi sebagai jalan terbaik.

Lebih lanjut, kubu The Lilywhites mengumumkan kemungkinan sang striker kembali. Di sana dinyatakan, “Kami memperkirakan dia akan kembali berlatih pada April.”

Pada awalnya, Kane diperkirakan hanya absen sekitar delapan pekan. Namun, dengan putusan menjalani operasi, dia harus absen lebih lama, yakni sekitar 12 pekan. Artinya, dia akan melewatkan beberapa laga penting. Di antaranya dua pertandingan babak 16-besar Liga Champions melawan RB Leipzig.

Kepastian Harry Kane harus absen lama dipastikan membuat manajer Jose Mourinho resah. Pasalnya, stok striker di skuatnya sangat terbatas dan tak ada lagi yang dapat diandalkan. Sangat mungkin, The Lilywhites akan berani mengeluarkan banyak uang guna mendatangkan striker baru pada sisa bursa transfer bulan ini.

Harry KaneLiga InggrisPremier LeagueTottenham Hotspur