Tottenham Hotspur Pastikan Mulai Pakai Stadion Baru Pada Awal April

Football5Star.com, Indonesia – Segenap jajaran petinggi Tottenham Hotspur kini dapat menarik napas lega. Sebentar lagi, klub berjuluk The Lilywhites tersebut akan resmi menanggalkan status musafir. Pada awal April, Harry Kane dkk. akan dapat memakai stadion baru yang sejatinya sudah rampung pada musim panas 2018.

Kepastian itu didapatkan setelah Tottenham Hotspur menerima lampu hijau dari otoritas setempat. Sebelumnya, stadion baru yang dibangun dengan dana sekitar 850 juta pounds itu berkali-kali dinyatakan belum siap. Gara-garanya, standar keamanan dinilai belum memenuhi syarat.

Tottenham Hotspur akan segera berkandang di stadion baru dan meninggalkan Stadion Wembley.
nufc.co.uk

“Menyusul kemenangan Brighton atas Millwall pada perempat final Piala FA siang ini, kami dapat mengonfirmasikan bahwa laga Premier League pertandi stadion baru adalah melawan Crystal Palace pada Rabu, 3 April,” jelas kubu Tottenham Hotspur dalam pernyataan resminya seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi klub.

Enam hari berselang, seperti diungkapkan dalam pernyataan resmi itu, The Lilywhites akan menjamu Manchester City pada leg I perempat final Liga Champions. Sementara itu, pertandingan melawan Brighton pada lanjutan Premier League bakal berlangsung pada 23 atau 24 April.

Kepastian dapat bermarkas di stadion baru membuat lega banyak pihak di Tottenham Hotspur. Mereka kini tak lagi harus menyewa Stadion Wembley yang terkadang harus bersaing dengan penyelenggaraan berbagai event lain macam rugby dan konser musik. Beberapa kali mereka harus mengalah. Kondisi lapangan pun kadang-kadang tak mulus.

Comments
Loading...