Tottenham Hotspur Rasakan Kekalahan Pertama di Stadion Baru

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan Tottenham Hotspur vs West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (27/4/2019) berakhir dengan kemenangan untuk tim tamu. Gol Michail Antonio buat Spurs merasakan kekalahan pertama di stadion baru.

Tim tamu langsung berinisiatif melakukan serangan sejak menit awal babak pertama. Dua kali West Ham mendapat peluang, pertama dari sepakan Robert Snodgrass, dan kedua dari tendangan Declan Rice yang masih melambung tinggi dari gawang Spurs.

Pemain Spurs asal Korsel, Son Heung-min sempat membuat barisan pertahanan West Ham kocar kacir. Sayang aksinya masih digagalkan oleh Fabianski.

West Ham kembali menekan, kali ini lewat pemain asal Brasil, Felipe Anderson. Namun tendangan eks pemain Lazio itu masih bisa diantisipasi oleh Hugo Lloris.

Duet Lucas Moura dan Son Heung-min di lini depan Spurs kembali membahayakan gawang West Ham. Namun, penyelesaian yang terburu-buru dan ketangguhan Fabianski membuat gawangnya tak kebobolan di babak pertama.

Pada babak pertama, ESPN mencatat Spurs melepaskan 8 tendangan ke arah gawang West Ham, 3 diantaranya tepat sasaran. Sementara The Hammers lepaskan 7 tendangan, 2 diantaranya mengarah ke gawang Lloris.

@premierleague

Memasuki babak kedua, West Ham tetap lancarkan serangan ke lini belakang Spurs. Hasilnya tercipta pada menit ke-67, lewat gol Michail Antonio.

Memanfaatkan umpan dari Arnautovic, pemain asal Kolombia itu sukses menjinakkan Lloris. Antonio pun jadi pemain pertama yang mampu merobek gawang Sprus di stadion barunya tersebut.

Tertinggal 0-1, Spurs malah tampil tertekan. Pada menit ke-79, Arnautovic hampir membuat West Ham kembali unggul. Beruntung Hugo Lloris masih bisa menghalau sepakan pemain Austria tersebut.

Memasuki menit akhir pertandingan, akselerasi Issa Diop hampir saja membuat Lloris memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Hingga wasit Anthony Taylor meniup peluit panjang, Spurs tak mampu menyamakan kedudukan. Hasil ini jadi kekalahan pertama mereka di stadion baru.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs West Ham

Tottenham Hotspur: Lloris, Alderweireld, Davinson, Foyth, Davies, Rose, Dier, Eriksen, Alli, Son, Moura

Pelatih: Mauricio Pochettino

West Ham United: Fabianski, Masuaku, Diop, Balbuena, Fredericks, Rice, Anderson, Snodgrass, Noble, Antonio, Arnautovic

Pelatih: Manuel Pellegrini

Comments
Loading...