Tottenham Hotspur Tunggu Dele Alli Hingga Jelang Pertandingan

Football5Star.com, Indonesia – Jelang leg II perempat final Liga Champions di kandang Manchester City, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, Tottenham Hotspur masih menunggu kondisi Dele Alli. Manajer Mauricio Pochettino berharap sang gelandang dapat diturunkan pada laga nanti.

Dele Alli mengalami cedera tangan pada leg I perempat final Liga Champions di kandang sendiri, sepekan lalu. Pada akhir pekan, dia tak dapat diturunkan ketika Tottenham Hotspur menghadapi Huddersfield Town. Kini, jelang laga di Stadion Etihad, kondisi sang pemain terus dipantau.

“Kami perlu memeriksa dia. Kami akan menjalani sesi latihan terakhir dan memutuskan tentang kemungkinan dia tampil dari awal atau di bangku cadangan. Kami akan memeriksa dia,” urai Mauricio Pochettino, Selasa (16/4/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Dele Alli sudah berlatih kembali dengan skuat Tottenham Hotspur jelang laga lawan Manchester City.
as.com

Bila Dele Alli dipastikan belum bisa kembali bermain, Mauricio Pochettino harus memeras otak lebih keras. Pasalnya, dia sudah pasti tak dapat menurunkan Harry Kane yang mengalami cedera ankle. Dia mengakui ketiadaan sang striker sulit digantikan pemain lain.

Jikapun ada hal yang membuat manajer asal Argentina tersebut lega, itu adalah performa apik Son Heung-min. Pada leg I, pemain asal Korsea Selatan itu pula yang mencetak gol tunggal ke gawang Manchester City. Namun, dia tak mau membebani mantan pemain Hamburg tersebut.

“Ini bukan hanya soal Son, para pemain lini serang. Para pemain lain juga perlu bangkit. Bersama Harry Kane, Sonny telah melakukan pekerjaan fantastis dan seperti biasa, kami butuh usaha kolektif dan mentalitas kuat untuk bertarung. Itulah yang paling penting,” papar Mauricio Pochettino lagi.

Meskipun memiliki modal lebih baik dari Manchester City, Tottenham Hotspur memang tak bisa jemawa. Itu sebabnya, sang manajer terus menantikan kepastian kondisi Dele Alli jelang leg II perempat final Liga Champions nanti.

Comments
Loading...