Ajax Tak Terkalahkan di Laga Tandang Liga Champions Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – AFC Ajax kembali menuai kemenangan laga tandang di leg pertama semifinal Liga Champions. Keuntungan tersebut didapat dari pertandingan Tottenham Hotspur vs Ajax.

Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB, Ajax berhasil mencuri kemenangan tipis 1-0. Gol semata wayang yang terjadi di pertandingan Tottenham Hotspur vs Ajax diciptakan Donny van de Beek pada menit ke-15.

Hasil tersebut semakin menegaskan keperkasaan tim berjulukan De Godenzonen setiap memainkan laga tandang di Liga Champions musim ini.

Berdasarkan catatan Football5star.com, Ajax tidak terkalahkan di partai tandang sejak babak penyisihan grup. Luar biasanya, tim-tim sekelas Bayern Munich, Real Madrid, dan Juventus juga tidak mampu menang melawan skuat asuhan Erik Ten Hag di laga kandang.

Sebelum laga, pemain jebolan akademi Ajax yang kini berseragam Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, sempat mengungkapkan rahasianya. Terutama alasan dibalik kesuksesan pemain-pemain muda De Godenzonen memenangi laga tandang melawan tim-tim besar.

Bek tangguh berusia 32 tahun ini mengungkapkan dalam akademi pemain muda De Godenzonen , setiap pemain dibentuk untuk memiliki mentalitas juara dan tidak kenal takut.

“Benar, itulah yang mereka lakukan. Anda harus mendominasi laga tandang. Seri dan menang tidak pernah cukup. Anda dituntut untuk menang dengan cara tertentu. Hal itulah yang bisa dilihat sekarang,” kata Jan Vertonghen dikutip Football5star.com dari Guardian jelang laga Tottenham Hotspur vs Ajax.

“Ajax bermain di level luar biasa. Mereka selalu berada di depan tim lain. Mereka mempersiapkan pemain untuk tampil di level tertinggi. Mereka lapar dan tak kenal rasa takut. Mereka mendapat dukungan dari akademi dan memiliki kepercayaan diri dari kualitas individu,” ucapnya.

Musim ini, De Godenzonen bisa memenangi empat dari enam laga tandang di Liga Champions. Seri 1-1 melawan Bayern dan Benfica, menang 2-0 atas AEK Athens, Real Madrid (4-1), Juventus (2-1), dan Tottenham (1-0).

Comments
Loading...