Arsenal Tengah Dalam Motivasi Besar Lawan Tottenham Hotspur

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyatakan timnya tengah dalam motivasi besar untuk meneruskan tren positif di Liga Inggris. Terutama jelang pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Sabtu (2/3/2019).

Motivasi yang dimaksud Unai Emery adalah terus memangkas jarak dari Tottenham Hotspur dengan mendulang hasil positif di partai derbi London Utara. Ya, saat ini Arsenal hanya berjarak empat poin dari tim berjulukan Spurs di urutan ketiga klasemen.

Skuat beralias The Gunners menempati posisi keempat dengan raihan 56 poin. Laga melawan Tottenham sebenarnya efek ganda buat Arsenal.

Ya, jika menang Pierre-Emerick Aubameyang cs semakin berpeluang menggusur Spurs dari posisi ketiga dan memperbesar peluang tampil di Liga Champions musim depan. Sebaliknya, jika kalah bukan tidak mungkin mereka keluar dari jajaran empat besar karena Manchester United yang berada di urutan kelima hanya berjarak satu poin dari mereka.

Arsenal Unai Emery

Kendati demikian, Unai Emery cukup yakin anak asuhnya tengah dalam semangat tinggi agar dapat mendulang kemenangan atas Tottenham. Terlebih Harry Kane dkk tengah dalam performa menurun di dua laga terakhir.

Ya, sebelumnya Spurs mengalami kekalahan 1-2 kontra Burnley dan takluk 0-2 melawan Chelsea di Stamford Bridge.

“Dua pekan lalu ada jarak 10 poin antara kami dengan Tottenham. Sekarang hanya empat poin dan ini merupakan motivasi besar,” kata Emery seperti dikutip Football5star.com dari BBC.

“Ada kesempatan besar buat kami bermain dengan kepercayaan diri. Namun, kami tetap menghormati mereka karena mereka mengalami dua kekalahan tetapi tetap memiliki musim bagus,” ucapnya.

Comments
Loading...