Tottenham Ikat Bek Muda Ajax dengan Kontrak Enam Tahun

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur membeli bek muda Davinson Sanchez dari Ajax Amsterdam. Klub London ini harus mengeluarkan dana 42 juta poundsterling (sekitar Rp 722,070 miliar) untuk mendapatkan jasa pemain 21 tahun tersebut.

Bek tengah asal Kolombia ini sepakat menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Mantan pemain Atletico Nacional tersebut menjadi pembelian pertama Tottenham pada bursa transfer musim panas ini.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub terkenal seperti Tottenham. Saya menantikan untuk bekerja sama dengan manajer Mauricio Pochettino dan para pemain serta bertemu semua orang di sana,” ujar Sanchez.

“Saya ingin berterima kasih kepada pelatih, manajemen, para pemain dan fans Ajax. Ini sebuah transfer yang bagus bagi saya untuk mengembangkan karier.”

Pembelian ini menjadi rekor baru bagi Tottenham, karena mengalahkan transfer Moussa Sissoko. Setahun yang lalu, Tottenham membayar 30 juta poundsterling (sekitar Rp 516,029 miliar) untuk memboyong gelandang asal Prancis tersebut dari Newcastle United.

Manajer Tottenham, Pochettino, mengatakan bahwa dia ingin merekrut setidaknya empat pemain baru sebelum jendela transfer ditutup. Meskipun demikian, pelatih asal Argentina tersebut berharap klub bisa mendatangkan lebih banyak pemain baru.

Pada awal Agustus, bek Danny Rose mengungkapkan rasa frustrasinya karena klub tidak aktif dalam bursa transfer ini. Kepada The Sun, dia mengatakan bahwa klub harus membeli pemain terkenal, bukan yang diketahui dari mesin pencari Google.

Pernyataan tersebut sempat membuat pihak Tottenham marah. Danny Rose akhirnya meminta maaf karena merasa tindakannya tidak tepat dan Pochettino menerimanya.

Musim lalu, Sanchez terlibat di dalam 46 pertandingan resmi Ajax, termasuk 32 laga Eredivisie yang merupakan kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda. Dia memberikan kontribusi enam gol dan dua assist, yang semuanya terjadi dalam pertandingan Eredivisie.

Comments
Loading...