Tottenham ke Final, Pochettino Sanjung Lucas Moura

Football5star.com, Indonesia – Lucas Moura jadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur lewat hat-trick yang ia ciptakan di semifinal leg kedua Liga Champions. Menghadapi Ajax di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5), The Lilywhites menang dengan skor 3-2.

Usai pertandingan, manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, memberi pujian setinggi langit kepada pemain asal Brasil tersebut. Menurutnya, Lucas Moura layak mendapat penghargaan lebih pada pertandingan ini. Spurs berhak melenggang ke final karena unggul jumlah gol tandang.

Lucas Moura membuka kran golnnya pada menit ke-55 setelah menerima umpan dari Dele Alli. Empat menit berselang ia kembali mencatatkan namanya di papan skor dan ditutup golnya pada menit ke-90.

Ajax - Tottenham - Liga Champions - Lucas Moura - Football5star
gettyimages

“Lucas pantas mendapatkan torehan hat-trick pada pertandingan ini. Dia sudah bermain luar biasa dan bisa mendapat kesempatan tampil di final tentu luar biasa. Karakternya juga sangat hebat. Semua pemain layak disebut pahlawan, tetapi dia adalah pahlawan super,” ucapnya selepas laga dikutip dari situs resmi Liga Champions.

Bagi Tottenham Hotspur, ini adalah pertama kalinya mereka berhasil lolos ke final Liga Champions sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, pencapaian terbaik mereka adalah mencapai  babak perempat final di musim 2010/11.

Pada partai final 1 Juni 2019 mendatang, Spurs sudah ditunggu Liverpool. Pertandingan ini jadi final sesame Inggris kedua di Liga Champions setelah Manchester United vs Chelsea 2008 silam. Serta jadi yang ketiga untuk level Eropa. Sebelumnya, Spurs juga pernah melangkah ke final Liga Europa dan menghadapi Wolverhampton pada 1972.  

Comments
Loading...