Tottenham Pastikan Harry Kane Alami Cedera Serius

Football5star.com, Indonesia – Bomber andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, dipastikan harus menepi selama beberapa pekan setelah mengalami cedera yang cukup serius. Pemain asal Inggris itu mengalami sobek otot di hamstring kanannya.

Cedera ini didapatkan Kane ketika membela The Lilywhites di partai melawan Southampton pada tanggal 1 Januari lalu. Di laga tersebut, Kane harus ditarik keluar pada menit ke-75 dan digantikan oleh Erik Lamela.

Selain cederanya Kane, partai di markas Southampton juga menyisakan luka lainnya. Pasalnya, Tottenham harus dipaksa menyerah dengan skor 1-0 setelah Danny Ings mencetak gol semata wayang tim tuan rumah di menit ke-17.

Sports Illustrated

“Setelah melakukan pemeriksaan hari ini, kami bisa memastikan kalau Harry Kane mengalami sobek otot di hamstring kirinya pada partai melawan Southampton. Staff medis kami akan terus memantau perkembangannya,” tulis pernyataan lengkap The Lilywhites.

Cedera ini membuat Kane dikabarkan akan menepi hingga enam pekan ke depan. Hal ini tentu menjadi kabar yang buruk untuk Tottenham. Pasalnya, dalam enam pekan ke depan, mereka akan menghadapi Liverpool, Watford, Norwich City, Manchester City, dan Aston Villa.

Musim lalu, Kane juga sempat absen cukup lama karena mengalami cedera pergelangan kaki. Cedera ini pun membuat The Lilywhites kehilangan momentumnya di Premier League dan harus menelan kekalahan dari Liverpool di partai puncak Liga Champions.

Harry KaneTottenham Hotspur